HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 17 Januari 2023

Tanam Ganja, Residivis Warga Agam Dibekuk Polisi

Jajaran Polresta Bukittinggi temukan tanaman ganja oleh residivis warga Agam dibekuk Polisi.
Jajaran Polresta Bukittinggi temukan tanaman ganja oleh residivis warga Agam dibekuk Polisi.

Bukittinggi (Minangsatu) - Polsek Tilatang Kamang dibackup Sat Narkoba Polresta Bukittinggi mengamankan satu orang laki-laki berinisial ASY (43) alias Zeus, Senin, (16/1/2023).

Warga Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam itu dibekuk jajaran Polresta Bukittinggi ketika sedang memancing di salah satu Kolam Pancing di wilayah Kamang Magek.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati melalui Kapolsek Tilatang Kamang AKP Syaiful menjelaskan, kronologis penangkapan berawal ketika personil Polsek mendatangi TKP pencurian yang dilaporkan masyarakat ke Polsek Tilatang Kamang.

"Setelah mendatangi TKP, naluri kepolisian personil Polsek timbul dan mengarah kepada Zeus, karena  Zeus sudah sering melakukan pencurian di beberapa daerah," kata AKP Syaiful.

Personil mencoba mendatangi kediaman Zeus, namun yang bersangkutan tidak berada di lokasi, dan saat itu personil menemukan tanaman ganja yang ditanam di dalam pot kecil yang berada di pekarangan rumah," jelas AKP Syaiful.

Dari temuan itu kita langsung koordinasi dengan Sat Narkoba, untuk penyelidikan lebih lanjut dan mencari keberadaan Zeus. "Hari itu juga Zeus kita amankan, langsung kita bawa ke TKP temuan tanaman Ganja, di hadapan saksi-saksi kita lakukan penggeledahan di rumah diduga pelaku." 

"Ditemukan 10 (Sepuluh) pot bunga berukuran kecil yang ditanami ganja sebanyak 16 (enam belas) batang tanaman ganja, kemudian 7 (tujuh) buah tanaman ganja yang ditanam di pekarangan rumah serta 1 (satu) buah puntung rokok sisa mengisap ganja," terang AKP Syaiful. (*)

"Untuk proses penyidikan lebih lanjut pelaku dibawa Satuan Narkoba Polresta Bukittinggi ke Mapolres," pungkas Kapolsek Tilatang Kamang itu.


Wartawan : Anasrul
Editor : Siska Afriani

Tag :#Residivistanamganja #Tilatangkamang #Agam #Bukittinggi #Sumbar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News