HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Senin, 8 November 2021
Taklukkan Machudum 4-0, Persiju Pimpin Klasemen Sementara Grup C
Tim Persiju Sijunjung, sementara memimpin Grup C Liga 3/2021 zona Sumbar, Senin (8/11/2021).

Batusangkar (Minangsatu) - Persiju Sijunjung memetik poin penuh pada laga perdananya di Liga 3 Sumatera Barat Grup C usai mengalahkan PS. Machudum 4-0, Senin (08/11/2021). Gol anak asuh Dian Okta diciptakan oleh Kevin M. Iqbal pada menit ke 2, brace Sajid Mubaraq pada masa injury time babak pertama dan menit 76, serta gol penutup oleh Aldi Kemra pada menit 78.

Bermain di Stadion Gumarang kota Batusangkar, Aldi Kemra CS langsung menekan PS Machudum semenjak pluit kick off ditiup wasit Roberto Putra. Baru 2 menit laga berjalan, sebuah sepakan keras Kevin M. Iqbal bersarang di pojok kiri gawang Abdul Muhammad Rival. Gol ini cukup membuat para pemain PS Machudum kaget dan kehilangan sedikit fokus. Akibatnya, para pemain Feri Yona Saputra ini kesulitan mengembangkan permainan.

Duet gelandang Syukri Hidayat dan Indra Kurniawan nyaris tak mampu banyak berbuat. Menjelang turun minum, Sajid Mubaraq menggenapkan kemenangan Persiju menjadi 2-0. Memasuki babak kedua Feri Yona Saputra melakukan beberapa pergantian pemain. Farel dan Teguh ditarik keluar digantikan oleh Rahmat Aulia dan Rifat Mutawaqqil. Perlahan PS Machudum mulai keluar dari tekanan. Tercatat beberapa peluang mereka hasilkan. Namun, penjaga gawang Persiju Gibran Kurnia tampil apik di bawah mistar.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, gawang PS. Machudum kembali dibobol oleh Sajid Mubaraq. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PS Machudum, Sajid sukses melepaskan tembakan keras yang sulit ditepis Muhammad Rival. Skor 3-0 untuk keunggulan Persiju.

Selang 2 menit, memanfaatkan bola rebound sepakan bebas Kevin, Aldi Kemra berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk menegaskan dominasi Persiju atas PS Machudum. Skor 4-0 bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Persiju Dian Okta mengapresiasi raihan sempurna anak asuhnya. Ia tetap berharap para pemainnya tetap fokus menatap laga berikutnya. "Alhamdulillah. Hasil yang di luar ekspektasi saya. Semua tahu kami memiliki persiapan terbatas, namun sekali lagi anak-anak menunjukkan kerja keras mereka. Mari kita tatap laga selanjutnya dengan penuh optimisme dan kekompakan," ajaknya.

Manajer Persiju Redi Susilo yang turut hadir memotivasi para pemain menyatakan bahwa dirinya bersama segenap manajemen Persiju akan memberikan dukungan penuh buat punggawa Persiju agar bisa lolos ke babak selanjutnya. "Selamat untuk para pemain. Kami bangga dan terharu. Dengan 100 persen pemain lokal, Coach Dian mampu meyakinkan kami. Setidaknya pada laga perdana ini kita sukses meraup poin penuh dengan skor yang meyakinkan. Insya Allah akan ada apresiasi tambahan bagi pelatih dan para pemain. Tetap fokus dan tetap semangat," harapnya.

Sementara itu, pelatih PS Machudum Feri Yona Saputra menyesalkan start yang kurang bagus ini serta menyoroti kehilangan fokus para pemainnya. "Gol cepat Persiju sangat mempengaruhi mental pemain. Fokus mereka jadi bermasalah. Semua terlihat sepanjang permainan. Beberapa pergantian pun belum cukup untuk mengatasi masalah tersebut. Kita harus segera berbenah. Laga berikutnya kita wajib menang," pungkasnya.

Hasil ini membuat Persiju menjadi pemimpin grup sementara dengan 3 poin. Anak asuh Dian Okta unggul selisih gol dari tuan rumah PSBS Batusangkar yang pada laga pembuka menang 2-1 atas Absolute FC dari Kabupaten Solok. Laga berikutnya akan dihelat pada hari Rabu (10/11/2021) yakni giliran Absolute FC menguji ketangguhan Persiju. Sedang laga antara PSBS versus PS Machudum akan digelar sehari sesudahnya, Kamis (11/11/2021).


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#Liga 3 zona Sumbar#Machudum#Persiju#Grup C#Sumbar#