HOME - PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Kamis, 30 Desember 2021
SPFC U-17 Melaju Ke Semifinal Piala Soeratin Zona Sumatra Barat Bersama PSP U-17
Raihan, salah Seorang Pemain Bertahan SPFC U-17 saat duel dengan pemain PSKPS U-17. (Sumber Foto : Ig @spfcacademy)

Limapuluh Kota (Minangsatu) - Semen Padang FC (SPFC) U-17 memastikan diri untuk melangkah ke semifinal Piala Soeratin Zona Sumatra Barat bersama tim asal Kota Padang lainnya yaitu PSP U-17, yang digelar di Stadion Singa Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, (30/12). 

Pada babak 8 besar tersebut SPFC U-17 menjamu PSKPS Pasaman U-17. Pertandingan 2×40 menit itu dimenangkannya oleh SPFC U-17 dengan 2 gol tanpa balas. 

Gol pembuka tim Kabau Sirah Muda tersebut diperoleh melalui Ferron Tasix, memanfaatkan kemelut di depan gawang PSKPS. Adrian, penjaga gawang PSKPS U-17 akhirnya harus memungut bola dari jaringnya pada menit ke 34. 

Kemudian pada paruh ke dua, SPFC U-17 menggandakan keunggulan. Tepat pada menit ke 62, Januari Rahmad melalui titik putih berhasil mengamankan skor dari PSKPS. Dengan hasil ini, SPFC U-17 mengamankan tiket menuju semifinal. 

Sementara itu, di laga berikutnya PSP U-17 juga berhasil lolos ke putaran 4 besar meskipun ditahan imbang oleh Taruna Mandiri FC. 

Taruna Mandiri U-17 yang sedari awal peluit dibunyikan terus memberikan tekanan kepada PSP U-17, belum mampu membongkar pertahanan tim Pandeka Minang. Ruli Wiranda, Muhammad Rafi dan Muhammad Aidil yang menjadi motor permainan Taruna Mandiri U-17 tak henti mencoba memecah kebuntuan. Namun hingga akhir, keberuntungan belum berpihak pada Taruna Mandiri. 

Alhasil, skor kacamata menutup pertandingan tersebut. Dengan begitu, SPFC U-17 dan PSP U-17 melenggang ke semifinal Piala Soeratin Zona Sumatra Barat.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : melatisan

Tag :#piala soeratin