HOME PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Kamis, 14 April 2022
Siap Boomingkan Pariwisata Sumbar, BPPD Lantik Unsur Pelaksana
Pelantikan unsur pelaksana BPPD Sumbar digelar di Aula Dinas Pariwisata Sumbar, Kamis (14/4/2022).

Padang (Minangsatu) - Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumatera Barat (BPPD) melantik Unsur Pelaksana yang terdiri dari berbagai unsur pendukung pariwisata antara lain bidang pariwisata, akademisi, media dan  profesional yang punya integritas, kreatif, dan bisa bersinergi memajukan pariwisata Sumbar.

Pelantikan unsur pelaksana BPPD Sumbar digelar di Aula Dinas Pariwisata Sumbar, Kamis (14/4/2022) dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumbar yang diwakili Kabid Pemasaran, Hendri Agung, Ketua TPP Desa Wisata Sumbar Zuhrizul, sekaligus Tim TGUTPSM, GM Garuda Indonesia dan stakeholder terkait.

Unsur pelaksana BPPD Sumbar ini adalah hasil keputusan bersama pengurus Penentu Kebijakan BPPD Tim 9 yang terdiri dari Sari Lenggogeni, Ph.D (TDC Unand), Darmawi S.Pd (ASITA Sumbar), Mabruri Tanjung (PPSI Sumbar), Prof. Dr. Ansofino, Msi (PGRI), Sutan Elvis Kasmir (ASATI Sumbar), Irfan Affandi S. Sos (ASPERAPI Sumbar), M. Subari (Dewisnu Sumbar), Radhit (Garuda Indonesia), M. Iqbal (ASPPI Sumbar).

"Hari ini adalah moment bersejarah, sebagai hari terbentuk finalisasi penyusunan struktur unsur pelaksana BPPD Sumbar, melanjutkan amanah Undang Undang Pariwisata No 10 tahun 2009 dan Pergun Tata Laksana setelah Tim Unsur Kebijakan BPPD dibentuk maka tim membentuk Unsur Pelaksana sebagai tim teknis pengembangan dan promosi pariwisata," jelas Sari Lenggogeni.

Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumbar memang terdiri atas dua bagian. Unsur Penentu Kebijakan beranggotakan sembilan orang dan di-SK-kan Gubernur. Selanjutnya, BPPD Sumbar menyusun Unsur Pelaksana dan SK-nya diterbitkan Ketua BPPD Sumbar.

Hendri Agung dari Dinas Pariwisata Sumbar, menyatakan siap berkolaborasi. "Kami siap bersinergi dan berkoordinasi dengan BPPD Sumbar  kita tunggu program unggulannya dalam menjadikan pariwisata Sumbar lebih menggelegar lagi," katanya.

Zuhrizul sebagai ketua TPP Desa Wisata Sumbar optimis dengan terbentuknya unsur pelaksana BPPD sebagai tim eksekusi program pariwisata yang dirancang BPPD Sumbar bisa memajukan dan menjadikan pariwisata Sumbar naik kelas. "Sebagai tenaga sosial di bidang  pariwisata jika niat baik untuk memajukan pariwisata Sumbar maka pasti akan kuat dan dampaknyanya kembali kepada kita semua," pesan Zuhrizul yang akrab di panggil Maetek.

Ketua Pelaksana Yulviadi ST, menyatakan siap melaksanakan dan mengembangkan teknis pariwisata di Sumbar agar bisa menjadi favorit tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


Wartawan : Monsis
Editor : ranof

Tag :#Majukan pariwisata sumbar #Desa wisata #Unsur pelaksana bppd #Sumbar