HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG

  • Rabu, 7 Februari 2024

SHE Challenge Di Semen Padang, 23 Tim Bersaing Menjadi Yang Terbaik

Padang (Minangsatu) - Dalam rangka memeriahkan Bulan K3 Nasional, PT Semen Padang menggelar lomba Safety Health Environment (SHE) Challenge di lapangan Fire Ground PT Semen Padang, Selasa (6/2/2024). Lomba tersebut diikuti oleh 23 tim yang berasal dari area kerja di lingkungan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. 

Dibuka oleh Kepala Unit SHE PT Semen Padang, Asrining Sari, lomba SHE Challenge itu diawali dengan simulasi working et height atau bekerja di ketinggian sekitar 8 meter dengan mengakses tangga vertikal. Simulasi tersebut, dilakukan oleh Mine Rescue Team (MRT) Departemen Tambang & Pengolahan Bahan Baku PT Semen Padang. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, lomba ini merupakan salah satu rangkaian Bulan K3 Nasional di PT Semen Padang yang rutin digelar setiap tahun. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan karyawan di area kerja masing-masing, serta untuk meningkatkan kepedulian dan kepatuhan dalam mengimplementasikan K3. 

"Dengan adanya peningkatan wawasan dan kepedulian serta kepatuhan terhadap implementasi K3, tentunya diharapkan semua kegiatan operasional dapat berjalan dengan aman, selamat dan sehat, tanpa adanya accident," kata Anita.