HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Jumat, 16 September 2022
Setelah Puasa Dua Tahun Menggelar Pertandingan, SPFC Jamu Persiraja, GHAS Kembali 'Sasak' Oleh Penonton
Pemain SPFC selebrasi dengan latar ribuan penonton di GHAS (Foto @semenpadangfc)

Padang (Minangsatu) - Semen Padang FC kembali tampil di Stadion GOR H. Agus Salim (GHAS) setelah dua tahun vakum ulah pandemi Covid 19. 

Memainkan laga kandang pada pekan ketiga versus Persiraja Banda Aceh, Jumat (16/9/2022), sebanyak 10.780 penonton padati seluruh bangku penonton yang ada di GHAS. 

Pelatih Kepala Semen Padang, Delfi Adri sangat mengapresiasi seluruh suporter yang hadir pada malam ini. 

Ia menyebut, animo penonton yang tinggi sempat membuatnya menjadi cemas karena akan membuat tekanan kepada pemain semakin tinggi. 

"Saya sangat mengapresiasi seluruh suporter yang sudah datang mendukung Semen Padang malam ini. Saya sempat cemas dengan kondisi ini, ini secara tidak langsung menjadi beban terhadap pemain," ucapnya saat hadir dalam konfrensi pers. 

Kendati demikian, Coach DA menekankan kepada pemainnya untuk bermain enjoy dan menjadikan suporter sebagai penambah semangat dalam bermain. 

"Tapi saya tekankan kepada pemain untuk tidak menajadikan itu beban, saya ingin seluruh pemain bermain enjoy pada malam ini," ujarnya. 

Senada dengan Coach DA, Kapten Semen Padang, Silvio Escobar, juga mengapresiasi animo penonton yang sangat luar biasa. Ia menyebut, motivasi pemain meningkat tiga kali lipat atas tingginya animo suporter. 

"Mereka luar biasa hari ini, kita bekerjasama di dalam lapangan dan di luar lapangan,  kita mendapat motivasi tiga kali lipat dari penonton," pungkasnya. 

Sebelumnya, Semen Padang FC berhasil kandaskan perlawanan Persiraja 3-0 lewat brace Rosad Setiawan dan eksekusi Silvio Escobar melalui titik putih.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#semenpadangfc #kabausirah #liga2 #spfc #delfiadri #liga1 #ligaindonesia #beritabolaminangsatu #lensabolaminangsatu #viral #updateberitasemenpadangfc

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News