HOME OLAHRAGA KABUPATEN AGAM

  • Rabu, 11 Mei 2022
Septia Ramadhani, Siswi SMPN 1 Banuhampu Juara 1 POPDA Bulutangkis Kabupaten Agam
Septia Ramadhani

Lubuk Basung (Minangsatu) - Septia Ramadhani, siswi kelas VIII. 2 SMPN 1 Banuhampu berhasil menjadi Juara 1 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Agam tahun 2022 cabang Bulutangkis Putri. 

Bermain di Hall Badminton Naini Lubuk Basung, Selasa (10/05/2022), Tia (sapaan akrab Septia) berhasil mengalahkan wakil dari SMPN 1 IV Angkek Keyla Ananda di partai final lewat rubber game 18-21, 21-16, dan 21-14.

Prestasi Tia ini menjadi luar biasa karena dirinya tidak hanya bertanding dengan peserta setingkat dengannya (SMP/MTS), namun juga harus bertanding dengan pelajar tingkat menengah (SMA,SMK, dan MA). Sebelumnya di babak semifinal, Tia berhasil meredam perlawanan Fira, siswi SMAN 2 Lubuk Basung dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-5.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur  dengan hasil yang saya raih. Terimakasih kepada pelatih saya Ibu Mulyani Artati yang telah membina dan melatih saya dari kecil di Klub Arden Meta Bukittinggi.  Terima kasih juga untuk support dari pihak sekolah dan majelis guru, serta terimakasih spesial untuk orang tua dan kakak-kakak yang telah mendukung saya tiada henti," ujar Tia kepada Minangsatu usai menerima medali dan piagam pemenang. 

Ahmad Fuadi, S. Pd, Guru Pendamping Tia pada ajang POPDA kali ini juga menuturkan rasa syukur dan bangganya atas raihan anak didiknya.

"Selamat untuk Tia. Semoga prestasinya menginspirasi. Tetap semangat berlatih, karena ajang POPDA ini belum selesai. Masih ada target menjadi juara provinsi yang harus kita wujudkan," katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala SMPN 1 Banuhampu Dra. Zulfamiarti, M.Pd berharap agar Tia bisa mengharumkan nama sekolahnya di tingkat provinsi bahkan nasional.

"Tentunya sebagai pimpinan kami sangat bangga atas prestasi ananda Tia. Semoga Tia tidak cepat puas dan segera kembali berlatih untuk meraih hasil terbaik nantinya, sehingganya nama SMPN 1 Banuhampu bisa harum di tingkat provinsi bahkan nasional, amin", harapnya.

Berkat hasil ini, Tia bersama peringkat 2 Keyla berhak mewakili Kabupaten Agam di tingkat provinsi Sumatera Barat. Kalau tidak ada perubahan jadwal, putaran final provinsi akan digelar pada 17 hingga 19 Mei 2022 mendatang.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#popda #popdaagam #popdasumbar #bulutangkis #septiaramadhani #kopimos