HOME PARIWISATA KOTA PAYAKUMBUH

  • Kamis, 22 April 2021
SENTRA IKM RANDANG PAYAKUMBUH AMBIL BAGIAN PADA INDONESIA SPICE UP THE WORLD
Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh sambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Sentra IKM Randang

Payakumbuh, (Minangsatu) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Galery The City Of Randang atau sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (22/4). 

Sandiaga Uno yang datang bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Ade Rizki Pratama, disambut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wawako Erwin Yunaz, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Forkopimda, Ketua Dekranasda Payakumbuh Henny Riza Falepi, Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus serta tamu undangan lainnya. 

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat kunjungan istimewa. Yang bagi kami adalah sebuah berkah di bulan Ramadhan dapat kunjungan dari bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bapak Sandiaga Salahuddin Uno" kata walikota Riza. 

"Selamat datang di Payakumbuh City Of Randang bapak Sandiaga Uno dan selamat datang juga kepada selruh tamu-tamu kami di Sentra IKM Randang Payakumbuh" tambahnya. 

Dikatakan Riza, berdirinya Sentra IKM Randang Payakumbuh ini berawal dari sulitnya ekonomi para pegiat UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Payakumbuh.

"Ini di buat berawal dari sulitnya ekonomi UMKM kami di Payakumbuh. Apalagi susahnya UMKM dalam mengurus perizinan, serifikasi produk, izin edar dan lainnya. Makanya kita bangun gedung Sentra IKM Randang ini. Dan gedung sentra ini adalah dapur kita bersama" kata walikota. 

Tak hanya dari Payakumbuh saja, di Sentra IKM Randang Payakumbuh juga diisi oleh UMKM asal Limapuluh Kota. 

"Nah, mengapa kita sebut dapur bersama, karena di sentra ini kita kumpulkan UMKM kita Payakumbuh dan teman-teman UMKM kita dari Limapuluh Kota" sebutnya. 

Menparekraf Sandiaga Uno memuji Dapur Sentra IKM Randang Payakumbuh. Dan akan menempatkan The City Of Randang tersebut dalam program terbaru Menparekraf yakni  'Indonesia Spice Up The World'.

"Kita gerak cepat, setelah rakor yang dilaksanakan minggu lalu kita langsung kesini untuk berkoordinasi dengan bapak walikota dan jajaran. Dan The City Of Randang ini kita harapkan langsung mengambil tempat di Spice Up The World" kata Sandiaga, di lokasi Sentra IKM Randang Payakumbuh.

Dikatakan Sandiaga, nanti dirinya langsung mempromosikan produk-produk UMKM Payakumbuh itu pada gelaran Expo 2020 yang akan digelar tahun 2021 ini. 

"Kita akan promosikan salah satunya di Dubai pada gelaran Expo 2020 yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Saya minta sentra-sentra IKM seperti ini bersiap-siap" sebutnya.*



 


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#payakumbuh, #sandiagauno