HOME KESEHATAN KOTA PADANG

  • Rabu, 16 Maret 2022

Semen Padang Kerja Sama Dengan Polda, Gelar Vaksin Booster Untuk Karyawan Dan Keluarga 

Vaksinasi booster di Semen Padang
Vaksinasi booster di Semen Padang

Padang (Minangsatu) - PT Semen Padang bekerjasama dengan Polda Sumbar kembali melaksanakan vaksinasi untuk jajaran karyawan Semen Padang Group dan keluarga di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Rabu (16/3/3). 

Vaksinasi kali ini adalah program dosis lanjutan (booster) jenis Pfizer dan AstraZeneca. Selain karyawan Semen Padang Group dan keluarga, kegiatan vaksinasi booster itu juga diikuti antusias oleh masyarakat umum.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, vaksinasi booster ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi yang dilakukan sebelumnya dan dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-112 Pendirian Pabrik PT Semen Padang 

Vaksinasi booster ini digelar merupakan bentuk dukungan PT Semen Padang terhadap upaya pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi di Sumbar, khususnya di Kota Padang.

"Vaksinasi booster yang kami gelar hari ini, diikuti sebanyak 540 orang peserta," kata Nur Anita. 

Selain mendukung program pemerintah, kata Nur Anita melanjutkan, program vaksinasi ini juga menjadi bagian dari ikhtiar PT Semen Padang dalam meminimalisir dampak Covid-19 bagi karyawan dan keluarga karyawan Semen Padang Group.

"Vaksin booster ini banyak manfaatnya bagi kita. Karena, orang yang telah divaksin booster begitu terpapar virus Covid-19, maka fatality rendah. Artinya, vaksinasi booster ini dapat menimimalisir resiko terpapar Covid-19," ujarnya.

Salah seorang karyawan PT Semen Padang Muhammad Fauzi mengatakan bahwa dirinya ikut vaksin booster yang digelar perusahaan, karena merupakan ikhtiarnya secara pribadi, dan juga kebaikan untuk keluarga dan orang lain. 

"Bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo segera ikut vaksin, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk mengantisipasi resiko terdampak Covid-19," katanya di sela-sela pelaksanaan vaksin booster di GSG PT Semen Padang. 

Diikuti Masyarakat Umum 

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan PT Semen Padang bekerja sama dengan Polda Sumbar itu ternyata juga diikuti masyarakat umum. Mereka mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi booster di GSG PT Semen Padang. 

"Masyarakat umum yang datang ke GSG untuk mengikuti vaksinasi booster ikut dilayani," terang Nur Anita Rahmawati. 

Salah seorang masyarakat umum yang ikut vaksin booster di GSG PT Semen Padang bernama Seprianto, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk ikut vaksin booster. 

"Alhamdulillah, masyarakat seperti saya ini yang bukan karyawan dan bukan pula keluarga dari karyawan Semen Padang Group juga bisa ikut vaksin. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang," katanya. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu mengapresiasi PT Semen Padang yang telah bekerjasama dengan Polda Sumbar dalam mendukung program pemerintah. Apalagi, PT Semen Padang sedari awal juga konsisten menggelar program vaksinasi, mulai dari vaksin pertama hingga vaksin ketiga atau booster. 

"Untuk itu, Polda Sumbar sangat berterima kasih kepada PT Semen Padang yang telah bekerjasama dengan Polda melaksanakan vaksinasi booster. Apalagi vaksin booster yang digelar PT Semen Padang tidak hanya untuk karyawan dan keluarganya, tapi juga untuk masyarakat umum," katanya.*


Wartawan : Rivo / rilis
Editor : Benk123

Tag :#semen padang, #vaksin

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News