HOME PARIWISATA KOTA PAYAKUMBUH

  • Kamis, 22 April 2021
SANDIAGA UNO KUNJUNGI SENTRA IKM RANDANG, WAWAKO : KITA SIAP MEMBUMBUI DUNIA DENGAN RANDANG
Menparekraf Sandiaga Uno disambut siriah carano ketika mengunjungi Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh (Minangsatu) - Gedung Sentra IKM Randang Payakumbuh, yang terletak di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kamis (22/4) mendapat kunjungan istimewa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno beserta rombongan di ajak berkeliling oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan jajaran untuk melihat apa-apa saja yang terdapat di Dapur Sentra IKM Randang tersebut, serta produk-produk apa saja yang di produksi di sana. 

Usai menerima kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno, Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengaku sangat bangga. Namun, dirinya mengaku perjuangan belum usai sampai disitu.

"Alahamdulillah, kedatangan bapak Menparekraf bersama rombongan ini  merupakan pengakuan yang kita dapatkan Payakumbuh sebagai City Of Randang. Dimana upaya yang kita jalan secara terus menurus akhirnya dapat pengakuan dari kementerian, dan Insya Allah yang akan menjadi perjuangan kita selanjutnya adalah bagaimana menjadikan Randang ini sebagai komsumsi nasional" kata Erwin Yunaz.

Terkait Payakumbuh The City Of Randang bakal mendapat tempat pada program Menparekraf 'Indonesia Spice Up The World'. Wawako Erwin menyebut suatu langkah yang sangat luar biasa untuk mempromosikan Randang Payakumbuh ke kancah Dunia. 

"Merupakan suatu energi luar biasa, dimana randang menjadi salah satu produk yang sudah diakui oleh negara dan menyambung pengakuan UNESCO, untuk nantinya menjadikan randang sebagai warisan dunia non benda" sebutnya.

"Setelah kita lihatkan tadi kepada bapak Menteri dan rombongan apa saja yang ada di Sentra IKM Randang Payakumbuh ini, kita sangat siap untuk membumbui dunia dengan Randang" pungkasnya.*


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#payakumbuh, #sandiagauno