HOME PARIWISATA KABUPATEN PASAMAN

  • Minggu, 12 Desember 2021
Sabar AS: Pasaman Punya Potensi Besar Di Bidang Pariwisata
Wakil Bupati Pasaman, Sabar, AS.

Lubuk Sikaping (Minangsatu) - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, mengatakan perlu dilakukan sinkronisasi arah kebijakan pemerintah kabupaten dengan nagari dalam pembangunan.

"Pasaman punya potensi yang besar, bahkan semua nagari mempunyai objek wisata yang menarik. Untuk itu perlu kerjasama yang bagus antara pemerintah kabupaten dan nagari," ungkap Sabar AS, ketika membuka presentasi pariwisata dari Uda Uni Pasaman, putri hijab Pasaman, ratu genre Pasaman, serta konten kreator Pasaman, Jumat (10/12/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa Pasaman ini mempunyai wisata yang begitu beragam, mulai dari wisata alam, wisata kuliner dan yang juga tak kalah, Pasaman memiliki wisata budaya dan menjadi lengkap dengan wisata religinya. "Salah satu contoh wisata yang ada di Bonjol, bukan hanya museum saja yang ada melainkan banyak wisata dan sejarah yang menjadi satu kesatuan di Bonjol. Begitu pula dengan wisata yang ada di daerah lain di Pasaman," tuturnya.

Untuk mewujudkannya, ia menjelaskan, hanya tinggal bagaimana semua pihak saling bersinergi, agar Pasaman menjadi tujuan wisata dapat kita wujudkan. "Satu hal yang harus kita ingat bahwa Pasaman memiliki Bonjol dengan Equatornya dan berada di garis Khatulistiwa," pungkas Sabar AS.


Wartawan : M. Afrizal
Editor : ranof

Tag :#pariwisata#pasaman#Sumbar#