HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Sabtu, 11 Juni 2022
Reuni Lagi, Hendri Susilo Dan Tri 'Kalek' Rahmad Priadi Gabung PSCS Cilacap

Cilacap (Minangsatu) - Eks pelatih Persiraja dan Semen Padang FC Hendri Susilo resmi menukangi Klub Liga 2 PSCS Cilacap. Hal tersebut dikonfirmasi 'Kang Hen' sapaan akrab Hendri Susilo kepada Minangsatu, Jum'at (10/06/2022). 

"Iya, musim ini saya di PSCS. Insya Allah saya dikontrak untuk 3 musim. Semoga bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Di Cilacap Coach Hendri Susilo akan dibantu oleh Suprianto dan Sasi Kirono di posisi asisten pelatih. Yang menarik adalah Coach Hen akan kembali bekerja sama dengan mantan anak asuhnya Tri Rahmat Priadi yang sebelumnya telah menyatakan mundur dari skuad SPFC asuhan Delfiadri. Hendri dan Tri tercatat pernah bersama-sama di Persiraja dan Semen Padang FC. 

"Beberapa hari usai mundur dari SPFC, saya dihubungi Kang Hen untuk bergabung dengan PSCS. Insya Allah saya siap berikan yang terbaik untuk PSCS," jelas Tri Rahmad Priadi via telpon.

Selain Tri, pemain asal Sumbar lainnya yang ikut bergabung dengan PSCS adalah Fachri Alhayani. Gelandang lincah kelahiran Payakumbuh 11 Juli 1996 ini musim lalu membela Perserang. Bersama Perserang, Fachri tampil luar biasa dan berhasil mencetak gol-gol krusial yang menyelamatkan Perserang dari zona degradasi.

"Alhamdulillah musim lalu bisa tampil baik bersama Perserang. Musim ini saya harus mencari tantangan baru. Semoga bersama PSCS saya bisa memperoleh capaian yang lebih baik," harapnya.

Sekilas PSCS Cilacap

PSCS Cilacap didirikan pada 19 April 1950. Tim berjuluk 'Hiu Pantai Selatan' ini berbasis di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. 

PSCS Cilacap sudah malang melintang di blantika persepakbolaan tanah air. Musim ini, PSCS bermain di Liga 2. Musim lalu mereka bertengger di posisi 3 Grup C.Di kompetisi musim 2017 merupakan musim dimana mereka terdegradasi ke Liga 3. Tahun 2019 mereka promosi kembali ke Liga 2 dan masih bertahan hingga saat ini. 

Di antara pelatih-pelatih kenamaan yang pernah menukangi PSCS antara lain, Jaya Hartono, Djoko Susilo, serta Frans Sinatra Huwae. 

Memasuki musim 2022, Manajemen PSCS menunjuk Hendri Susilo menukangi tim yang bermarkas di Stadion Wijayakusuma ini dengan durasi kontrak 3 tahun.(*)


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#minangsatu #liga2 #pscscilacap #hendrisusilo #trirahmadpriadi #fachrialhayani #beritabolaminangsatu #ligaindonesia