HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Kamis, 4 Agustus 2022
Resmi, Syafrianto Rusli Tukangi Perserang
Coach Syafrianto Rusli bersama Asisten Pelatih C. Sabrun Hanafi

Serang (Minangsatu) - Legenda Semen Padang FC yang juga mantan pelatih Kabau Sirah tahun 2019, Syafrianto Rusli resmi didapuk menjadi Pelatih Kepala Klub Liga 2 Perserang. 

Kepada Minangsatu, Kamis (04/08/2022) Coach SR membenarkan perihal bergabung dirinya dengan Perserang.

"Iya betul. Saya sudah bergabung dengan Perserang. Kebetulan hari ini langsung mendampingi tim laga uji coba di Stadion Maulana Yusuf," ujarnya.

Hubungan baik antara Coach SR dengan Manajer Perserang H. Baybay disebut sebagai salah satu faktor bergabungnya eks Pelatih PON Futsal Sumbar 2012 tersebut.

"Sebetulnya saya sudah kenal lama dengan Pak H. Baybay Manajer Perserang. Barangkali beliau juga gali info tentang saya serta kondisi kesehatan saya," ulasnya. 

Disebutkan Coach SR, ia pun buka-bukaan perihal kendala kesehatan yang sedang ia hadapi kepada pihak manajemen. Meskipun demikian, manajemen Perserang tetap mempercayakan pria 60 tahun itu untuk menukangi 'Laskar Singadaru'. 

Bergabungnya Coach Syafrianto dengan Perserang melengkapi komposisi pelatih yang sebelumnya sudah bergabung, yaitu Sabrun Hanafi (asisten), Mustapa Aji (asisten),  Tema Mursadat (Pelatih Kiper), dan Dani (Pelatih Fisik). 

"Kami belum membahas perihal target. Yang jelas dengan bergabungnya saya ke Perserang saya siap untuk membantu tim ini," imbuhnya. 

Syafrianto Rusli juga tidak menimpali bahwa ia sangat bersyukur bisa kembali ke lapangan hijau setelah sempat vakum usai mengundurkan diri dari Semen Padang FC pada 2019 lalu.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali ke lapangan hijau. Semoga saya bisa segera pulih dan bisa melatih tanpa kendala apapun. Mohon do'a dan dukungannya," tutupnya.(*)


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#perserang