HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Selasa, 24 Mei 2022
Resmi, Rahmat Malalo Bergabung Dengan Gresik United

Malalo (Minangsatu) - Mantan pemain PSPS Riau musim kompetisi 2021 M. Rahmat Hidayatullah atau yang akrab disapa Rahmat Malalo, resmi bergabung dengan Klub Liga 2 Gresik United. Kepastian itu diumumkan langsung oleh akun resmi Gresik United, Selasa (24/05/2022).

"Selamat datang M. Rahmat Hidayatullah di Keluarga besar Laskar Joko Samudro," tulisnya.

Kepada Minangsatu, Rahmat menceritakan alasan dirinya bergabung dengan Gresik United.

"Alhamdulillah ada beberapa tawaran baik dari klub Liga 1 maupun Liga 2. Namun, sejauh ini Gresik United yang serius menginginkan saya. Jadi saya putuskan bergabung dengan Gresik," tuturnya.


Dijelaskan penggemar Xavi Hernandez dan Firman Utina ini, Gresik United adalah tim bersejarah dengan visi yang sesuai dengan filosofi bermainnya.

"Gresik adalah tim penuh historis. Saya melihat Gresik sebagai tim yang punya visi dan  misi yang jelas dan sesuai dengan filosofi bermain saya," katanya.

Bersama Gresik, Rahmat akan bekerja keras untuk bisa mengantarkan tim Laskar Joko Samudro kembali ke Liga 1.

"Saya akan berjuang dan bekerja keras agar Gresik bisa lolos ke Liga 1 musim depan. Tentunya secara pribadi saya berharap mampu  berikan yang terbaik untuk Gresik tahun ini," jelasnya.

Bagi Rahmat, dalam meniti karirnya ia sangat meyakini bahwa perlunya berproses dengan rencana dan keberanian yang penuh perhitungan.

"Tidak ada proses yang menghianati hasil. Saya sangat meyakini itu. Tiada keberhasilan tanpa kerja keras. Jadi, kapan dan dimanapun kita harus selalu bekerja keras untuk kemajuan tim maupun untuk peningkatan secara individu," bebernya.

Musim 2021 lalu, Rahmat Malalo tampil cukup gemilang bersama PSPS Riau. Di bawah asuhan Jafri Sastra, Rahmat tampil trengginas sebagai gelandang pekerja dan menjadi salah satu pemain kunci Tim Askar Bertuah. Gol tendangan roketnya di putaran pertama kala bersua KS. Tiga Naga membuat namanya saat itu menjadi perbincangan.

Musim ini, Rahmat akan mendapat tantangan baru bersama Laskar Joko Samudro Gresik United.Kalau tidak ada halangan, Rahmat Malalo dijadwalkan akan berangkat ke Gresik pada Hari Jum'at (27/05/2022) mendatang.

Data Diri M. Rahmat Hidayatullah 

Nama       :  M Rahmat Hidayatullah
Tempat /tanggal lahir : Padang/ 21 Februari 1996
Posisi       :  Gelandang
Tingggi.    : 168 cm 
Berat badan : 63 kg 
Karir : 
1.Persib Bandung U-21 (2014)
2.Persib Bandung u-21 (2015)
3.PS. Bengkulu Liga 2 (2017)
4.Persiwa Wamena liga 2 (2018)
5.Perseru Badak Lampung Liga 1 (2019)
6. Perseru Badak Lampung Liga 2 (2020)
7. PSPS Riau Liga 2 (2021)


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#mrahmathidayatullah #rahmatmalalo #liga2 #gresikunited #pspsriau #persib #persiwawamena #malalo #sepakbolaindonesia #liga1 #lensabolaminangsatu