HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 5 April 2022
Rencana Tuan Rumah Bersama Porprov 2023 Mulai Dibahas Pemko PP Dan Pemkab TD
Pembahasan bersama tuan rumah Porprov Sumbar 2023.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Kota Padang Panjang benar benar telah persiapkan diri sebagai tuan rumah bersama dengan Kabupaten Tanah Datar untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang,. 

Mengawali langkah tersebut, kedua Pemerintahan mulai membahas cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, lokasi pertandingan, sarana dan prasarana, serta biaya yang digunakan, Senin (4/4/2022) bertempat di ruang VIP Balai Kota Silaingbawah. 

Menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, untuk persiapan sebagai tuan rumah Kota Padang Panjang sudah mulai persiapkan diri untuk tuan rumah 17 cabor, dan lima cabor bersama dengan Tanah Datar. "Cabor lain, digelar di Tanah Datar," terang Soni. 

Sementara Sekdakab Tanah Datar, Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si menambahkan, untuk menjadi tuan rumah bersama itu ada kesulitan tersendiri. Baik dalam menentukan lokasi, cabornya, biaya dan lain sebagainya. 

"Namun demikian, Insya Allah akan segera kita rampungkan. Setiap cabor yang akan dipertandingkan hingga venuenya, sudah mulai kita gagas dan bahas bersama dengan Pemko Padang Panjang," katanya.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang, #tanahdatar, #porprov