HOME OLAHRAGA KOTA SOLOK

  • Jumat, 6 Oktober 2023

Ratusan Pesilat Ikuti Kejurda Pencak Silat Bareh Solok Tahun 2023

Kota Solok, (Minangsatu) - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Bareh Solok Tahun 2023 digelar GOR Alimin Sinapa Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok. 

Kejuaraan yang diikuti antar perguruan silat, sekolah se Sumatera Barat tersebut dibuka Wali Kota Solok diwakili Nova Elvino ditandai dengan pemukulan gong yang dihadiri Ketua IPSI Sumatera Barat Daswipetra. Dt MJJ Alam yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nurzal Gustim, Ketua KONI Kota Solok Rudi Harizon, Ketua IPSI Kota Solok Oktavianus,Dt Rajo Alam. SH serta para tetua Silat Solok.

Ketua Pelaksana Kejurda Edwin Putra melaporkan Kejurda ini diikuti sekitar 300 orang dari 34 perguruan silat untuk tingkat Pra- Remaja, Remaja dan Dewasa yang berlangsung selama 3 hari.

Menurutnya kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi- potensi atlet silat yang ada di Sumatera Barat disamping menjalin silahturahmi antara atlet perguruan.

Sementara Wali Kota Solok diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino mengucapkan Selamat datang di Kota Solok kepada seluruh atlet dan pelatih yang berasal dari luar Kota Solok dan hadir pada kejuaraan ini. Dengan harapan semoga memberikan kesan yang baik nantinya, ”ujarnya.

Dalam pertandingan hendaknya menjunjung tinggi nilai- nilai sportivitas, jiwa ksatria dan sikap saling menghormati satu sama lain. Hal ini kata Nova Elvino untuk meujudkan kerukunanan antar sesama insan pencak silat juga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

Sehingga nantinya menjadikan generasi yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara karena menang kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang wajar, Tapi jangan pernah menyerah, ”tukuknya mengakiri.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu