HOME OLAHRAGA KOTA SOLOK

  • Senin, 27 Desember 2021
PWI Kota Solok Sukses Gelar Dua Iven Porwada
Wartawan saat ikuti Porwada di Kota Solok

Solok (Minangsatu) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solok sukses menggelar dua Iven Porwada antar PWI Sumatera Barat. Kepercayaan yang diberikan Siwo PWI Provinsi Sumatera Barat itu pada cabang Bilyar digelar Jumat (24/12/21) di Hall Whatever By Pass Simpang Rumbio, Sementara Hall SKB di Tembok untuk Badminton pada malamnya.

Plt Ketua PWI Kota Solok Eli Susanti kepada Minangsatu, Senin (27/12/21) mengakui mulanya pelaksanaan Alek Porwada yang disodorkan Siwo PWI Sumbar Syaiful Hosen agak ragu terlaksana, tapi berkat bantuan semua pihak dan dukungan Pengurus PWI Kota Solok, Alhamdulillah pelaksanaannya dapat berjalan lancar sesuai waktu.

"Kita juga mendapat respon yang positif dari Pemerintah Daerah melalui Diskominfo dan Kabag Prokom serta Dinas PU Kota Solok, bahkan semuanya diluardugaan baik konsumsi dan akomodasi berjalan lancar," ujar Eli.

Sekretaris Umum PWI Sumbar Widya Navies, didampingi Sekretaris SIWO PWI Sumbar Syaiful Husein, menyebutkan, pelaksanaan seleksi atau eksebisi Billiar dan ujicoba bulutangkis PWI Sumbar dengan Pemko Solok, selain meriahkan HUT Kota Solok ke 51, sekaligus menjalin silaturahmi antara PWI dengan Pemerintah Daerah Kota Solok.

Diharapkan melalui iven yang dituan rumahi PWI Kota Solok yang dinakhodai Elita Susanti, dapat sebagai rujukan untuk persiapan cabor Billiar dan bulutangkis menghadapai PORWANAS 2022 di Malang Jawa Timur. 

"Kami ucapkan salut dan terimaksih kepada PWI Kota Solok yang sudah dapat berkoordinasi dengan Pemko sehingga ajang dua cabor ini terselenggara dengan baik," ujar Widya Navies

Widya Navies yang juga Wapimred Singgalang sangat salut kesiapan tuan rumah yakni PWI Kota Solok dalam melaksanakan ivent ini, dalam waktu relatif singkat PWI Kota Solok bisa melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Hal ini dibuktikan dengan tempat pelaksanaan dua cabang olah raga  yang repsentatif serta pelaksanaan penyambutan atlet di kota Solok, bahkan untuk penyambutan atlet PWI se Sumbar di luar dugaan kami PWI Sumatra Barat , karena tuan rumah yakni PB Pemko Solok dipimpin Kadis PU Afrizal, M,Eng menyiapkan banyak atlet badminton untuk menghadapi PB PWI dan terpaksa untuk pertandingan persahabatan merasa kewalahan karena keterbatasan pemain. "Ya, terpaksa ada yang sampai Empat kali main," tukuknya lagi.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota Solok ke 51 tahun dan semoga Kota Solok lebih jaya lagi kedepannya. 

"Dan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang telah di berikan oleh tuan rumah pada PWI Sumbar dan atlet PWI se Sumbar," ujar Widya Navies.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok, #pwi