HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 2 Oktober 2022
PT LIB Resmi Menghentikan Kompetisi Liga 1 Selama Sepekan
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

Jakarta (Minangsatu)- PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi umumkan memberhentikan kompetisi Liga 1 2022/2023 selama sepekan. Pemberhentian ini merupakan buntut dari kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. 

Melalui laman resmi PT LIB, Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita langsung mengambil sikap atas kejadian memilukan tersebut. Ia mengumumkan bahwa Kompetisi BRI Liga 1 resmi dihentikan sementara selama satu pekan. 

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” tegas Akhmad Hadian Lukita, Minggu (2/10/2022). 

Lebih lanjut, Lukita juga mengucapkan keprihatinannya atas banyaknya korban meninggal dunia dan luka-luka. Ia berharap, seluruh suporter di Indonesia mengambil hikmah dan menjadikan pelajaran agar kejadian serupa tidak terulang lagi. 

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” imbuhnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#liga1 #kerusuhanarema #persebaya #aremafc #persib #erwinramdani #ahmadfigo #minangsatu #viral

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News