HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 2 Oktober 2022
PSSI: Presiden Instruksikan Liga 1 Dihentikan Sementara, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Dan Liga 2 Tetap Jalan
Sekjen PSSI Yunus Nusi

Jakarta (Minangsatu) - Buntut dari kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, PSSI atas instruksi Presiden Jokowi menghentikan pelaksanaan Liga 1 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Seperti yang dilansir detik.com, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan hal tersebut dalam jumpa pewarta di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2022). 

"Presiden RI Joko Widodo sudah menginstruksikan bahwa Liga 1 harus dihentikan sampai batas waktu tak ditentukan sampai ada evaluasi menyeluruh. Penyebabnya, tragedi Kanjuruhan usai Arema FC vs Persebaya Surabaya yang sementara ini memakan korban jiwa 129 orang," jelas Yunus.

Terkait dengan kompetisi dan ajang lainnya, Yunus menegaskan bahwa Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tetap digelar. Indonesia menjadi tuan rumah ajang itu.

"Yang jelas, untuk dihentikan kompetisi Liga 1. Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tetap jalan. Kompetisi-kompetisi lainnya tetap dilanjutkan dan tentu saya, PT LIB, untuk Liga 2 telah memberikan instruksi kepada panpel, termasuk kepada klub untuk mengambil langkah-langkah antisipatif," imbuhnya. 

"Dan untuk Elite Pro Academy, seperti kita tahu bersama karena ini hanya untuk anak-anak, hari ini juga final, kami yakin bahwa final di sore hari ini akan berjalan dengan lancar karena juga tanpa penonton untuk Elite Pro Academy U-16 dan U-18." 

"Kemudian untuk AFC (Piala Asia) yang saat ini berlangsung mulai kemarin, kemudian tanggal 3, tanggal 5, tanggal 7, dan tanggal 9 di Pakansari tetap kami lanjutkan, kawan-kawan dari peserta sudah menanyakan kepada kami dan kami sampaikan tetap dilanjutkan. Tentu dengan rujukan dan dasar yang sama bahwa tidak ada rivalitas di sana, di Pakansari, tidak ada pengarahan suporter yang begitu banyak baik di tim yang berbeda, kecuali Tim Indonesia bermain maka ini akan kami koordinasikan dengan pihak keamanan," tutupnya.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#liga1 #kerusuhanmalang #viral #minangsatu #arema #persebaya

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News