HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Senin, 31 Januari 2022
PSKB Ikuti Liga 3 Nasional Dengan Kekuatan Penuh
Tim PSKB Kota Bukittinggi

Bukittinggi (Minanagsatu) - Juara Liga 3 Sumatera Barat, PSKB Kota Bukittinggi, berangkat menuju Kendal, melakoni Liga 3 Nasional. 

PSKB Bukittinggi menjadi satu dari dua tim Sumbar, yang melaju ke ke liga 3 nasional.

Segenap tim dan official PSKB Bukittinggi, meminta dukungan seluruh warga Minangkabau untuk bisa lolos ke Liga 2 Nasional.
 
Ketua Umum PSKB sekaligus Manajer Umum, Tasman, menjelaskan, PSKB berangkat menuju Kendal, Jawa Tengah, menghadapi putaran 64 besar Liga 3 Nasional yang memperebutkan delapan tiket menuju Liga 2.

“Kita berangkat dengan kekuatan penuh sebanyak 36 personil terdiri dari 26 pemain dan official, sebelumnya telah dilepas secara resmi oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, kita minta dukungan dan doa dari Urang Awak dimanapun berada,” ujar Tasman, Senin (31/01/2022)

Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi ini menambahkan, PSKB dengan logo baru dan tambahan sponsor pendukung, optimis mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Bukittinggi dan Sumbar secara umum.

“Auranya sangat luar biasa, persiapan sudah maksimal secara teknis dan nonteknis, Pemko mendukung 100 persen, target kita tetap menang di seluruh laga,” ujarnya.
 
Menurutnya, dengan tambahan kekuatan dari masuknya beberapa pemain terbaik dari kompetisi Liga 3 Sumbar sebelumnya membuat target PSKB meraup kemenangan di 64 besar semakin terbuka.

“Khususnya dengan masuknya mantan asisten pelatih Timnas, Alex Adha Yudi yang punya pengalaman hebat, kita akan berusaha mati-matian mempertahankan nama baik Kota Jam Gadang,” katanya.
 
Pemko Bukittinggi sebelum melepas secara resmi tim asuhan Gusnedi Adang juga memberikan sambutan dengan acara bertajuk Invitation Gala Dinner di rumah dinas Wali Kota, Minggu (30/01/2022).

PSKB akan memulai pertandingan pada Senin (07/02/2022) dan tergabung dalam grup H bersama PS Jembrana, PS Palembang dan Persak Kebumen.

“Di atas kertas, PS Palembang memang lebih dijagokan, tapi karena bola itu bundar, apapun bisa saja terjadi, kita berangkat lebih cepat untuk menyesuaikan suhu dan lapangan, sekali lagi semoga seluruh Urang Awak yang ada di kampung serta perantauan selalu memberikandoa dan dukungan,” ujar Tasman.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi, #pskb