HOME PARIWISATA KABUPATEN AGAM

  • Jumat, 12 Februari 2021
Promosikan Pesona Wisata, Disparpora Agam Gelar Lomba Fotografi Dan Video Pendek
Brosur lomba fotografi dan video pendek

Agam, (Minangsatu) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, menggelar lomba fotografi dan video pendek, yang bertemakan pesona pariwisata. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Agam untuk mempromosikan pesona pariwisata Agam kepada publik, sehingga destinasi wisata, seni budaya, kuliner maupun ekonomi krearif di wilayah setempat semakin dikenal.

"Dengan begitu, akan dapat menarik orang untuk berkunjung ke Agam, apalagi lomba ini memanfaatkan media sosial yang akan lebih efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata di Agam. Apabila orang banyak berkunjung ke Agam, tentu akan berdampak kepada pergerakan ekonomi masyarakat," ungkap Kadis Parpora Agam, Syatria, Jumat (12/2).

Dikatakan, pengiriman karya baik foto maupun video dimulai tanggal 5-28 Februari 2021, yang nanti akan dinilai oleh juri profesional di bidangnya. Objek lomba baik foto maupun video diantaranya destinasi wisata, atraksi seni budaya, kuliner, dan ekonomi krearif yang ada di Agam.

"Lomba ini terbuka untuk umum, dengan total hadiah masing-masing lomba Rp 6 juta plus piagam. Juara I hadiah Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk syarat dan ketentuan lomba, peserta dapat melihat langsung di halaman instagram agampesonaberagam, supaya tidak menyalahi aturan lomba yang telah ditetapkan.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam