HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 12 Mei 2022
Pordasi Pabasko Siap Gelar Alek Pacu Kudo Di Gelanggang Bancah Laweh 26 Juni Mendatang
Wako Fadly Amran yang juga Ketua Pordasi Siap Gelar Alek Pacukudo di Gelanggang pacuan kuda Bancah Laweh.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Tak ada aral melintang, Pengurus Pordasi Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) pada 26 Juni mendatang, berencana gelar alek pacuan kudo di gelanggang pacuan Bancahlaweh Kota Padang Panjang. 

Kata Wako Fadly Amran, ia meminta lomba Pacu Kudo Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko)  bakal diselenggarakan Juni nanti,  benar-benar mencerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko, ujar Fadly pacuan kudo dihadiri OPD terkait, pengurus Pordasi, pengurus Koni, dan pegiat olahraga pacuan kuda lainnya, Kamis (12/5/2022) di Hall Lantai III Balai Kota.

Selaku ketua umum Pordasi Padang Panjang, Fadly meminta panitia pelaksana untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Bahkan, Fadly meminta OPD terkait untuk ikut serta langsung dalam kepanitiaan agar event ini benar-benar terkemas dengan baik.

"Nanti, siapa-siapa saja yang masuk dalam kepanitiaan, jangan  lupa pula berkoordinasi dengan ninik mamak, karena ini memang alek anak nagari. Tidak itu saja, panitia juga harus bisa berkoordinasi dengan Forkopimda, khususnya Polres untuk perizinan dan pengamanan," tegas Fadly. 

Sementara itu, Fadly juga berharap, event ini bisa menjadi momen merekat tali silaturahmi ninik mamak dan masyarakat se-Pabasko. 

"Untuk itu, saya menginstruksikan kepada OPD terkait untuk bisa mempersiapkan yang memang dibutuhkan. Di antaranya insfrastruktur, track pacuan, dan lainnya untuk kelancaran dan suksesnya Lomba Pacu Kudo ini," tegas Fadly.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang