HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 21 November 2022
POMNas Cabor Renang Sukses Dihelat, DKI Jakarta Keluar Sebagai Jawara
Atlet Renang DKI Jakarta

Padang (Minangsatu) - Perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVII tahun 2022 Cabang Olahraga Renang berjalan sukses. Kontingen Renang DKI Jakarta keluar sebagai juara umum, di Kolam Renang indoor Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (21/11/2022). 

Atlet Ibu Kota tersebut berhasil rajai hampir setiap nomor perlombaan dengan total perolehan sebanyak 29 medali dengan rincian 16 emas, 6 perak dan 7 perunggu. 

Pada posisi runner up diraih kontingen Jawa Timur dengan perolehan total 8 medali dengan rincian 2 emas dan 8 perak. Sementara kontingen Bali yang menempati posisi ketiga berhasil kumpulkan 6 medali dengan rician 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. 

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat, Dr. Hendra Syarifuddin, Ph.D mengucapkan selamat kepada perwakilan DKI Jakarta yang sudah menampilkan prestasi yang terbaik pada olahraga renang. 

Hendra berharap, seluruh atlet yang berhasil menjadi juara untuk selalu berlatih dan bisa mengharumkan nama Indonesia pada kancah internasional. 

"Selamat kami ucapkan kepada DKI Jakarta dan tim lainnya yang sudah menjadi juara pada POMNas tahun ini, mudah mudahan para atlet juga dapat tampil mambawa nama Indonesia pada iven internasional," ucapnya. 

Sementara itu, Penanggungjawab Cabor Renang, Fajar Vidya Hartono mengatakan pelaksanaan pertandingan renang berjalan dengan sukses hingga hari terakhir. Kepada Minangsatu ia mengatakan, semua atlet tampil luar biasa dan menunjukkan jiwa sportifitas. 

"Pelaksanannya sangat luarbiasa dimana semua peserta berlomba dengan suportif dan semangat, semua atlet merasa senang dengan venue yang ada di UNP ini," jelasnya. 

Ia menambahkan, iven POMNas cabor renang ini dapat meningkat dari segi kualitas pertandingan dan jumlah peserta. 

"Kita berharap iven ini dapat meningkat dari segi kualitas pertandingan dan pesertanya lebih banyak lagi," pungkasnya. 

 


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #renang #basket #futsalputra #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News