HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 20 November 2022
POMnas Cabang Takraw, Dua Wakil Sumbar Gagal Ke Semifinal
Tim Takraw Sumbar Gagal ke Semifinal

Padang (Minangsatu) - Memasuki hari ke-3 Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMnas) cabang sepak takraw, tim yang diutus Sumbar gagal melangkah ke babak semifinal setelah tim putra kalah dari Gorontalo, pada Sabtu (19/11/2022) di Gor PPSP UNP. 

Sementara itu tim putri juga harus tersingkir setelah kalah saat menghadapi permainan apik dari Jawa Tengah.  Kedua wakil Sumbar ini sempat menjadi pemuncak klasemen di pool masing-masing. Tim putra Sumbar berhasil menyapu kemenangan di Pool D dan berhasil mengumpulkan 9 poin saat berhadapan dengan Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan. 

Begitu juga tim takraw putri Sumbar, mampu mengantongi 6 poin dari dua pertandingan di Pool C. Tim Sumbar sukses mengalahkan kontingen dari Sulawesi Tenggara dan Jawa Barat. 

Namun pada babak perempat final, ke dua wakil Sumbar sama-sama kandas di rumah sendiri. Tim putra kalah dari Gorontalo dua set langsung dengan skor 13-21 pada set pertama, dan 17-21 pada set ke dua. 

Tim putri Sumbar juga mengalami kekalahan dua set langsung dari Jawa Tengah. Bertindak sebagai tim tamu, Jawa Tengah begitu perkasa menghentikan langkah tim tuan rumah. Jateng memenangkan pertandingan dengan skor 16-21 pada set pertama, dan 19-21 pada set ke dua. 

Dengan hasil tersebut, dua wakil Ranah Minang sama-sama gagal melaju ke babak semifinal cabang sepak takraw.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #takraw #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News