HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 20 November 2022
POMnas Cabang Futsal Putra : NTT Bekuk Jateng 2 Gol Tanpa Balas
Penyisihan Futsal POMNas 2022, Jateng versus NTT

Padang (Minangsatu) - Lanjutan penyisihan Cabor futsal putra Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMnas) 2022, Kontingen Nusa Tenggara Timur berhasil mengalahkan wakil dari Jateng di Rafhely Bypass, Sabtu (19/11/2022) 

NTT sukses mengalahkan Jateng setelah berhasil mencetak dua gol di babak ke dua.  Pada babak pertama, ke dua tim bermain sama kuat. Setiap upaya yang dilakukan untuk menjebol gawang lawan selalu kandas di tangan penjaga gawang masing-masing. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama. 

Memasuki babak kedua, tim Jateng mencoba bermain lebih terbuka. Alih-alih mengungguli, Jateng malah kebobolan pada menit ke 19 lewat gol pemain bernomor punggung Ari Yanto. Ari Yanto sukses menyelesaikan umpan yang baik dari rekan timnya, Yosarian Leo. 

Ketinggalan 1 gol membuat anak asuh Dimas Ghozali terus menekan pertahanan NTT. Serangan demi serangan terus dilakukan. Tapi sayang, pertahanan NTT yang dikawal Alfin masih belum bisa ditembus Rizky Dalang Prasetyo dan kawan-kawan. 

Jual beli serangan terjadi antara ke dua tim. Alhasil, tepat di menit ke 33 NTT berhasil menggandakan kedudukan lewat gol yang disumbangkan oleh Petrus Yohannes. 

Gol Yohannes menjadi gol terakhir pada laga tersebut. NTT keluar sebagai pemenang dan mengantongi poin penuh pada laga ini. 

Setelah laga usai, Pelatih NTT Koni Niron mengatakan bahwa anak asuhnya tidak memiliki persiapan banyak. Akan tetapi mereka siap fight di lapangan saat berhadapan dengan siapapun. 

"Partai selanjutnya kita akan melawan Jakarta, di tim itu banyak pemain pro dan ada pemain timnas. Tapi kami tetap akan melakukan yang terbaik," tutupnya.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #futsalputra #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News