HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 19 November 2022
POMNAS 2022, Voli Putri Sumbar Taklukkan Riau Pada Partai Pembuka
Tim Bola Voli Putri Sumatera Barat

Padang (Minangsatu) - Tim Voli Putri Sumatera Barat sukses tundukkan kontingen Provinsi Riau pada laga pembuka Cabang Bola Voli Indoor Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2022 di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang, Sabtu (19/20/2022). 

Tergabung dalam Pool Y, tuan rumah Sumatera Barat unggul tiga set langsung dengan perolehan poin 25-12, 25-17, dan 25-14. 

Pada set pertama, tim Sumbar turun dengan kekuatan terbaiknya langsung mendominasi perolehan angka. Desita Lioni Selastri cs berhasil kumpulkan 25 poin dalam waktu 19 menit.

Sementara, tim Bumi Lancang Kuning Riau yang berupaya mengimbangi permainan Sumbar hanya mampu cetak 12 poin. Skor 25-12 menutup set pertama. 

Pada set kedua, anak-anak Sumbar yang ditukangi Raudathul Hanif kembali mendominasi perolehan angka. Spike-spike keras yang diciptakan gagal dibendung libero Riau. Namun pada set kedua ini Riau mampu meberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah, total 17 angka berhasil dicetak Nadira Safitri dkk.  Sumbar masih memimpin dengan perolehan skor 25-17. 

Memasuki set ketiga, Sumbar kembali berhasil memetik kemenangan dengan poin 25-17. Dengan kemenangan tersebut Sumbar berjaya pada puncak klasemen grup Y. 

Usai pertandingan pelatih Voli Putri Sumbar,  Raudathul Hanif bersyukur atas kemenangan Sumbar pada laga perdana ini. Ia mengatakan, meskipun memperoleh kemenangan, masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. 

"Kami sangat bersyukur atas kemenangan laga perdana ini, namun kami melihat masih ada evaluasi untuk tim agar bisa diperbaiki untuk laga berikutnya," jelasnya. 

Raudatul berharap, atlet voli putri sumbar tetap konsisten saat bertanding dan selalu bersemangat memoeroleh kemenangan. 

"Kami juga berharap masyarakat Sumbar juga memeberi motivasi dan doa agar voli putri Ranah Minang raih emas," pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #voli #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News