HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Selasa, 22 November 2022
POMNas 2022, Tim Voli Putri Sumbar Kembali Raih Kemenangan
Tim Voli Putri Sumbar Kembali Raih Kemenangan

Padang (Minangsatu) - Tim voli putri Sumatera Barat berhasil kalahkan perwakilan voli putri Lampung dengan skor akhir 3-1 pada lanjutan Pool Y Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMnas) XVII tahun 2022, Selasa (22/11/2022). 

Bermain di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang Sumbar mendapat perlawanan sengit dari anak-anak Lampung. Dini Khairanisyah cs dipaksa bermain empat set usai Lampung membalikkan keadaan pada set kedua. Semangat patang menyerah yang ditunjukkan Sumbar berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 10-25, 25-21, 10-25, dan 12-25. 

Pada set pertama, Sumbar yang di arsiteki Raudatul Hanifah tidak menemukan kusulitan berarti. Tuan rumah Sumbar berhasil menang dengan skor mencolok 10-25. 

Pada set kedua, Lampung tambil beda dari pada set sebelumnya.  Bermain agresif Lampung berhasil mendominasi perolehan angka. Sumbar sempat menyamakan skor yang sebelumnya terpaut jauh, akan tetapi solidnya permainan Lampung membuat Sumbar harus mengakui keunggulan Lampung. Skor 21-25 menutup jalannya set kedua. 

Pada set ketiga, Sumbar berupaya memperbaiki kesalahannya. Hasilnya anak-anak Sumbar kembali menemukan ritme permainan terbaiknya. Sumbar kembali mendominasi perolehan skor 10-25. 

Pada set pamungkas, Sumbar kembali tampil baik. Dini cs berhasil mengunci kemenangan setelah ciptakan skor akhir 12-25.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #voli #basket #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News