HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Rabu, 23 November 2022
POMNas 2022 Cabor Petanque, Kontingen Jawa Timur Keluar Sebagai Juara Umum
Kontingen Petanque Jawa Timur

Padang (Minangsatu) - Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabang olahraga Petanque Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII tahun 2022 di Lapangan Pentanque Universitas Negeri Padang, Rabu (23/11/2022). 

Atlet Jatim berhasil rajai perolehan medali sebanyak lima medali masing-masing 3 emas, 1 Perak dan 1 perunggu. Posisi runner up diraih provinsi Aceh dan ketiga diraih kontingen Jambi. 

Medali emas diraih pasangan Dhoni Wahyu/M.Kurniawan yang bermain pada nomor Double Men, Sephia Febriyanti/Dwi Yanuar pada nomor Double Mix dan triple Dwi Yanuar/Dhoni Wahyu/M. Kurniawan pada nomor Triple Men. 

Sedangkan medali perak dan perunggu masing masing disumbangkan M.Revikhasa/Umi Rahayu/Dhita pada nomor Triple Mix 2 Women 1 Man dan Umi Rahayu pada nomor Single Women. 

Pelatih Kepala Olahraga Petanque Jatim, Dr. Nur Kholis, M.Pd sangat bangga atas torehan prestasi yang dicapai atlet Petanque Jatim. Ia menambahkan, atlet Jatim yang tampil pada POMNas ini merupakan atlet terbaik yang sudah diseleksi dengan ketat. 

"Kami sudah berproses sejak lama, kita melakukan penjaringan atlet, dan proses seleksi itu berlanjut, setelah itu dilakukan pemusatan latihan selama tiga bulan sebelum pelaksanaan ini,  kita berhasil menjaring atlet terbaik yang dari awalnya 24 menjadi 9 orang," pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #petanque #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud