HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 24 November 2022
POMNas 2022 Cabor Karate Resmi Bergulir
Panitia POMNas cabang karate

Padang (Minangsatu) - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) tahun 2022 cabang olahraga Karate resmi dimulai, Kamis (24/11/2022). 

Mengambil venue di Aula Politeknik ATI Padang, pertandingan karate pada POMNas tahun ini diikuti sebanyak 383 atlet dari 30 provinsi di Indonesia dengan mepertandingkan sebanyak 19 nomor untuk putra dan 18 nomor untuk putri. 

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Sumatera Barat, Hendra Syarifuddin, Ph.D saat pembukaan mengucapkan apresiasi kepada Politeknik ATI Padang yang sudah bersedia menfasilitasi sebuah venue yang sangat representatif untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pesta olahraga mahasiswa se-Indonesia tersbut. 

"Dukungan yang luar biasa yang diberikan Politeknik Ati Padang dalam membantu BAPOMI Sumbar menyukseskan pesta mahasiswa nasional ini," jelasnya. 

Hendra menambahkan, dukungan yang diberikan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI) juga sangat membantu menyiapkan pertandingan dengan sebaik-baiknya. 

Wakil Rektor III UNP ini juga menghimbau kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sprotifitas dalam bertanding agar POMNas cabor karate dapat berjalan tertib dan lancar hingga akhir. 

Sementara itu, Penanggungjawab cabor Karate  Drs. Jasman, M.Kes mengatakan pertandingan karate POMNas tahun 2022 ini juga diramaikan atlet nasional yang sudah pernah ikut kejuaraan dunia. 

"Kebetulan ada atlet nasional kita atas nama Atika Suri Fadillah yang ikut bertanding pada POMNas tahun ini, insyaallah pertandingan karate ini akan sangat menarik disaksikan masyarakat," ucapnya. 

Tidak hanya dimeriahkan oleh atlet nasional, pertandingan karate pada POMNas 2022 ini juga menghadirkan wasit yang sudah punya lisensi nasional, asia bahkan internasional. 

Hal tersebut disampaikan Techknical Delegate (TD) FORKI, Dr. Ardy Ganggas, M. For. AIFO. Ia menjelaskan kejuaraan karate tersebut sudah dirancang sedemikian rupa agar dapat berjalan dengan baik. 

"Mudah mudahan kita dapat menikmati pertandingan ini dan pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik," ujarnya. 

Sementara, Ketua MLP PB FORKI, Hendro  Gunawan mengapresiasi keberhasilan tuan rumah Sumatera Barat dalam menyelenggarakan kejuaraan karate pada POMNas tahun ini. Ia berharap dari ajang POMNas ini dapat menghasilkan atlet yang berkualitas. 

"Kami melihat persiapan yang dilakukan Sumbar sangat baik dan kami berharap kejuaraan ini akan menghasilkan atlet yang berkualitas," pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #karate #takraw #basket #futsalputra #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud