HOME PARIWISATA KOTA SOLOK

  • Jumat, 2 Oktober 2020
Pjs Wako Solok, Asben Hendri Terima Tim Penilai Peduli Wisata Award
Pjs Walikota Solok Asben Hendri ketika menerima Tim Penilai Peduli Wisata Award

Solok (Minangsatu) - Tim Penilai Visitasi dan Verifikasi Peduli Wisata Award tahun 2020 adakan penilaian di Kota Solok dan disambut Penjabat Sementara (Pjs) Walikota (Wako) Solok Asben Hendri didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jefrizal,Spt,MT, Kadis Pariwisata Kota Solok Elvi Basri,SE,MM, Ketua LKAAM Rusli Khatib Suleman, Ketua Bundokandung Kota Solok dan OPD terkait di Aula Bappeda setempat, Jumat, (02/10) pagi.

Tim yang diketuai Dr.Syamsizal,SIP,SE,MM dengan Anggota Prof. Dr. Ansofino, M.Si (STKIP PGRI SUMBAR) Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D (UNP) Dr. Indang dewata, M.Si (UNP) Ian Hanafiah (ASITA) dan Anggri Yulio, S. Komp, M. Komp (STKIP PGRI)  didampingi Kadis Pariwisata Sumbar Nofrial,SE,MAAK.

Ketua rombongan Syamsurizal mengatakan Peduli Wisata Award (PWA) merupakan kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dimana untuk menunjukkan hasil yang signifikan dalam pembangunan pariwisata di daerahnya.

Kota Solok merupakan salah satu yang lengkap dokumen nya, sehingga Tim datang untuk melakukan verifikasi melihat secara nyata yang diperbuat sesuai yang di kelola selama ini, hendaknya sesuai Administrasi dan di lapangan.

Dalam penilaian kata Syamsurizal Tim akan melihat sesuai aspek yang dinilai nantinya yaitu aspek Tata Pamong, aspek tentang Lingkungan Kepariwisataan, aspek Ekonomi Kepariwisataan, aspek Ekonomi Kreatif, aspek Pemasaran Pariwisata, aspek Pemberdayaan Masyarakat  dan aspek Protokol Kesehatan New Normal.  "Dan terakir nanti Tim akan melakukan review," ujar Ketua Tim.

Sementara Pjs Walikota Solok Asben Hendri berterima kasih Kota Solok dikunjungi Tim Penilai Peduli Wisata Awart, hal ini menunjukkan suatu kemajuan karena Kota Solok sedang berbenah untuk menggeliatkan objek wisata, termasuk di dalamnya wisata alam sejarah budaya yang sudah dikelola secara baik .

Untuk itu, lanjut Asben kepada Tim Penilai agar Kota Solok lebih baik dalam pengelolaan objek wisata, selanjutnya mohon diberi masukan dimana letaknya untuk memajukan sektor pariwisata secara baik.

Seusai acara dialog dilanjutkan peninjauan beberapa objek wisata .


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#AsbenHendri #PjsWakoSolok #PeduliWisataAward #Sumbar