HOME OLAHRAGA KOTA PAYAKUMBUH

  • Minggu, 15 Oktober 2023

Pj. Wali Kota Jasman Puji Kreativitas Satpol PP Dan Damkar Payakumbuh

Pj Walikota Payakumbuh, Jasman membuka Open Tournament Futsal Poldam Cup 1 dilapangan Futsal Petto Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (15/10/2023).
Pj Walikota Payakumbuh, Jasman membuka Open Tournament Futsal Poldam Cup 1 dilapangan Futsal Petto Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (15/10/2023).

Pj. Wali Kota Jasman Puji Kreativitas Satpol PP dan Damkar Payakumbuh

Payakumbuh (Minangsatu) - Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh, Jasman membuka Open Tournament Futsal Poldam Cup 1 yang digelar di lapangan Futsal Petto di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu sore (15/10/2023). Pj. Wali Kota melakukan tendangan pertama sebagai tanda dibukanya Open Turnamen itu.

Kegiatan yang laksanakan Satpol PP dan Damkar (Poldam) Kota Payakumbuh itu digelar 15 Oktober hingga 26 November 2023 dan diikuti 24 tim futsal. 

"Kami sangat bangga dengan kreativitas yang dilakukan Poldam dengan menggelar Open Tournament Futsal Poldam Cup I ini. Kalau bisa semua OPD di Kota Payakumbuh mencontoh dan berkreativitas seperti ini, karena kegiatan positif seperti ini bermanfaat bagi masyarakat banyak," sebut Pj. Wali Kota Jasman saat memberikan sambutan.

Selain itu katanya, kegiatan itu akan dapat memberikan manfaat terhadap generasi muda, khususnya generasi muda yang memiliki bakat futsal, hingga dapat menelurkan bibit-bibit atlet untuk Kota Payakumbuh. 

"Ini hal positif, kalau bisa Poldam Cup 1 ini bisa terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang. Sebab kegiatan seperti ini akan membentuk karakter masyarakat, utamanya generasi mudai," tutur Jasman. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Poldam Cup 1, Dewi Novita atau Dewi Centong menyebut, bahwa Tournament tersebut diikuti sebanyak 24 tim. Selain sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, kegiatan itu juga diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya pecinta olahraha Futsal untuk menyalurkan hobi mereka, sebab saat ini olahraga Futsal terus berkembang dan diminati masyarakat.

"Selain jadi ajang silaturahmi, Poldam Cup 1 yang kita gelar hari ini juga merupakan wadah bagi pecinta olahraga Futsal di Payakumbuh untuk menyalurkan hobi," ucap Dewi.

Mantan Camat Payakumbuh Timur itu berharap, agar kegiatan tersebut bisa mencegah berbagai kenakalan remaja di Kota Payakumbuh. Pihaknya juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta Group Petto yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan itu.

"Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta Group Petto. Semoga apa yang kita gelar hari ini bisa berlanjut dimasa-masa yang akan datang" pungkas Dewi Centong.

Sementara itu, Asosiasi Kota (ASKOT) Futsal Payakumbuh, Nofriwandi berharap setiap Tournament Futsal yang digelar agar tidak membatasi pemain, meskipun diikuti pemain atau atlet yang telah punya jam terbang tinggi. Menurutnya, yang perlu dilakukan adalah pembatasan jumlah pemain yang akan bertanding.

"Kalau bisa jangan ada batasan atau larangan pemain atau atlet yang ikut bertanding, meskipun ada atlet misalnya atlet Porprov, kami harap tetap diikut sertakan. Yang perlu dilakukan hanyalah membatasi jumlahnya saja," kata Nofriwandi.

Ia menyebutkan, bahwa gelara  open tournament yang digelar sangat bermanfaat dalam pembinaan atlet Futsal, sehingga diharapkan kedepannya akan muncul atlet-atlet yang siap berlaga diberbagai iven mewakili Kota Payakumbuh.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam pembinaan atlet di Payakumbuh. Mudah-mudahan kedepannya akan muncul atlet-atlet yang siap berlaga diberbagai tingkatan," tutupnya. 

Pada pertandingan pertama, Klub Boarta berhasil unggul dari klub Mutiara Hitam dengan skor 8-1.


Wartawan : Fegi Andriska Putra
Editor : melatisan

Tag :#Poldam Cup #Turnamen Futsal #Pj. Walikota Payakumbuh

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu