HOME POLITIK KABUPATEN AGAM

  • Kamis, 20 Juli 2023

Pilwana Kamang Tangah Anam Suku, Zulkhiyar. SH Datuak Pado Diaceh Raih Suara Terbanyak

Panitia Pemilihan Wali Nagari Kamang Tangah Anam Suku foto bersama usai penghitungan suara
Panitia Pemilihan Wali Nagari Kamang Tangah Anam Suku foto bersama usai penghitungan suara

Pilwana Kamang Tangah Kamang Magek (Minangsatu) - Zulkhiyar, SH Datuak Pado Diaceh berhasil meraup suara terbanyak pada Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Kamang Tangah Anam Suku Kecamatan Kamang Magek periode 2023-2029, Kamis (21/07/2023).

Zulkhiyar memperoleh 387 suara meungguli empat calon wali nagari lainnya. Memiliki nomor urut 5, Zulkhiyar unggul tipis atas Zulferi di tempat kedua yang memperoleh 360 suara. Sementara itu calon wali nagari Marwandi, Saiful Hadi, dan Marwan memperoleh suara berturut-turut 311, 247, dan 29.

Berdasarkan hasil tersebut, maka sejak dimekarkan dari Nagari induk Kamang Mudiak 13 Desember 2022 lalu, Zulkhiyar merupakan wali nagari pertama yang dipilih langsung oleh masyarakat. 

Ketua pelaksana pilwana badunanak Syawal, S.Par. M.Par. menyampaikan rasa bahagianya setelah berhasil dengan lancarnya proses dan tahapan-tahapan pemilihan Wali Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

"Kita bersyukur tahapan demi tahapan pemilihan walinagari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga hasil pemilihan ini memberi perbaikan bagi nagari kita," katanya.

Syawal juga berharap agar masyarakat Kamang Tangah Anam Suku mendukung dengan penuh wali nagari terpilih agar tercapai cita-cita mulia untuk memajukan nagari.

"Kami berharap semua elemen masyarakat kembali bersatu untuk mendukung walinagari terpilih. Mari kita bangun nagari kita ini dengan semangat persatuan dan gotong royong," ajaknya.

Hal senada dituturkan Epi, salah seorang warga Kamang Tangah Anam Suku. Ia berharap dengan terpilihnya walinagari baru ini, Nagari Kamang Tangah Anam Suku bisa segera berbenah dan bergerak maju seiring dengan nagari lainnya di Kecamatan Kamang Magek.

"Semoga lewat hasil Pilwana ini, nagari kita bisa maju dan berkembang serta bisa bersaing dengan nagari-nagari lain di Kabupaten Agam bahkan mungkin di Sumatera Barat," jelasnya.

Selain Nagari Kamang Tangah Anam Suku, 2 nagari lainnya di Kecamatan Kamang Magek juga melaksanakan Pilwana, yaitu 

Nagari Pauah Kamang Mudiak dan Nagari Kamang Hilia. Berdasarkan hasil penghitungan suara panitia pemilihan, di Nagari Pauah Kamang Mudiak terpilih Ahmad Latif, S. HI Dt. Samiak dengan 455 suara. Sedangkan di Nagari Kamang Hilia dimenangkan oleh Drs. Eryanson dengan raupan 1.424 suara.

 

 

 

 

 


Wartawan : Boing
Editor : boing

Tag :#minangsatu #pilwana #kamangtangahanamsuku

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu