HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 4 September 2022
Persiba Comeback Kemenangan Atas Persipura, Ibnu Mareza Sumbang Satu Gol
Ibnu Mareza, Pemain Persiba Balikpapan

Balikpapan (Minangsatu) - 'Tim Beruang Madu' Persiba Balikpapan sukses meraih kemenangan perdana pada musim Liga 2 2022. Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan Persipura dengan skor tipis 2-1, Sabtu (03/09/2022). 

Pemain Persiba asal Kota Padang Panjang Ibnu Mareza menyumbang 1 gol pada menit ke 25'. Sedangkan gol penentu kemenangan Persiba dicetak oleh Fredi Isir di menit ke 37'. 

Persipura unggul terebih dahulu melalui gol cepat Ramai Rumakiek di menit ke-9. Ramai berhasil menggetarkan jala gawang Persiba melalui tandukan usai memanfaatkan crossing dari Syaiful Indra.

Terus menekan akhirnya Persiba mampu menyamakan keadaan. Ibnu Mareza berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan skema sepak pojok. Ia menyambar umpan yang diberikan melalui sontekan kaki kanan.

Sedangkan, Fredy Isir berhasil membawa come back kemenangan untuk Persiba usai memanfaatkan umpan Faldi Ades Tama di kotak penalti. 

"Alhamdulillah. Sangat bersyukur sekali bisa membantu tim untuk meraih kemenangan hari ini. Ini semua berkat kerjasama seluruh pemain dan tim pelatih. Semoga momentum ini bisa terus terjaga," kata Ibnu ketika dihubungi Minangsatu usai pertandingan. 

Ditambahkan Ibnu, perjalanan Liga 2 masih panjang. Segala kemugkinan masih bisa saja terjadi. Untuk itu, ia akan terus bekerja keras agar selalu bisa memberikan yang terbaik untuk tim.

"Ini masih match ke-2. Masih banyak pertandingan-pertandingan yang lebih berat ke depan. Mudah-mudahan saya bisa konsisten dan Persiba terus di jalur kemenangan," harap Ibnu.

Berkat raihan tiga poin ini, Persiba untuk sementara berhasil mengkudeta Persipura di puncak klasemen Liga 2 Grup Timur. Persiba total mengoleksi empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu imbang. Sedangkan, Persipura mencatatkan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

 

Data Diri Ibnu Mareza  

Nama : Ibnu Marezamily Putra 

Tempat tanggal lahir : Padang Panjang, 25 Maret 2000 

Tinggi badan : 175 cm

Berat badan : 65 kg 

 

Prestasi:

•Tahun 2014 Piala Man-U (Nike) U-14 dikarawaci tanggerang.

•Tahun 2016 Piala Soeratin Semen Padang

•Tahun 2016 Juara 1 Piala soeratin U-17 Semen Padang tingkat Provinsi Sumatera Barat

•Tahun 2018 Juara 3 Minangkabau Cup (Padang Panjang Timur)

•Tahun 2019 Juara 3 Minangkabau Cup (Padang Panjang Timur)

•Tahun 2019 Liga 1 Elite Pro Academy Semen Padang 

•Tahun 2021 Juara liga 3 Tingkat DKI Jakarta  (Batavia FC) 

 

Karir klub :

• Semen Padang Fc U-17/U-20 (2017-2019)

• Batavia FC (2021)

• Persiba Balikpapan (2022 - sekarang)


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#ibnumareza #persiba #bataviafc #liga2 #liga1 #semenpadangfc #stadionbatakan #balikpapan #padangpanjang #minangsatu #beritabola #viralbola

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News