HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 15 September 2022
Persiapan Pomnas XVII Terus Dikebut, Panitia Agendakan Presiden Jokowi Untuk Pembukaan Acara
Ketua BAPOMI Sumbar, Drs. Hendra Syarifuddin, Ph.D

Padang (Minangsatu) - Tuan rumah Sumatera Barat tengah giat mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII tahun 2022. Kalau tak ada aral melintang, orang nomor satu Indonesia Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk membuka langsung iven akbar mahasiswa tingkat nasional tersebut. 

Hal itu dibenarkan oleh Ketua BAPOMI yang juga Wakil Rektor III UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. Ditemui di ruangannya, Rabu (14/09/2022), Hendra mengatakan pihaknya tengah mengadakan komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk mencocokkan agenda kedatangan presiden.

"Insya Allah, kalau tidak ada perubahan, Presiden Joko widodo akan hadir dan membuka langsung Pomnas XVII 17 November 2022 nanti. Pak Rektor (Prof. Ganefri, Ph.D) tengah intens komunikasi dengan pemerintah pusat. Mudah-mudahan presiden bisa hadir nantinya, " jelasnya. 

Ditambahkan Hendra, sebagai tuan rumah, persiapan Sumatera Barat terus dikebut. Atlet-atlet yang akan berlaga di Pomnas nanti akan segera mengikuti TC akhir pekan ini. 

"Ya, kita akan mulai TC pada 17 September 2022 mendatang. TC akan kita bagi menjadi 2 yaitu TC berjalan dan TC penuh, TC berjalan akan dilaksanakan selama satu bulan, sedangan TC penuh akan dilaksanakan satu minggu sebelum pembukaan, " tambahnya. 

Terkait venue pertandingan, Hendra menyebutkan akan ada tiga Universitas yang akan menjadi tuan rumah yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, dan Politeknik ATIP.

"Semoga semua berjalan sesuai rencana. Kita UNP bersama UNAND dan ATIP telah berkomitmen untuk menyukseskan Pomnas tahun ini. Terlebih lagi, kita menjadi tuan rumah, tentunya dalam hal ini juga menjadi ajang promosi bagi daerah kita," imbuhnya.

Sesuai formatnya, Pomnas XVII akan mempertandingkan 14 Cabang Olahraga. 10 cabang olahraga akan mengambil venue di Universitas Negeri Padang di antaranya Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepak Takraw, Atletik, Pencak Silat, Renang, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, dan Petanque. 

Sedangkan cabang olahraga Bulutangkis dan panjat tebing mengambil venue di Universitas Andalas serta di Politeknik ATIP akan mempertandingkan cabang olahraga karate dan taekwondo.


Wartawan : CR. Ivan
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #presidenjokowi #unp #unand #atip #bapomi #hendrasyarifudin

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News