HOME EKONOMI KOTA PADANG

  • Sabtu, 1 Februari 2020

Permindo Night Market, Kerja Kolaboratif Pemko Padang Dengan Komunitas Padang Kreatif

Permindo Night Market
Permindo Night Market

Padang (Minangsatu) - Permindo Night Market yang resmi dibuka pada 9 November 2019 lalu, selalu dibanjiri  pengunjung yang ingin berburu kuliner.

Pasar Malam yang hanya digelar setiap Sabtu ini merupakan ide dan gagasan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang, dikelola oleh para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Padang Kreatif.

Dengan balutan suasana milenial, Permindo Night Market yang berada di sepanjang jalan Permindo itu, sejak dibuka hingga sekarang selalu ramai dikunjungi.

Tidak hanya para remaja, pasangan suami istri hingga orang tua dan keluarga banyak yang berkunjung untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka sambil mencicipi aneka kuliner.

Selain itu, Permindo Night Market yang dihiasi dengan lampu warna warni menjadi salah satu spot foto yang menarik bagi kalangan anak-anak muda untuk berselfie ria.

Karena ramai pengunjung, tentu berdampak pada omset para pedagang di sana. Ice, salah satu pedagang di lokasi pasar malam itu, kepada Minangsatu, Sabtu (1/2), mengatakan bahwa dengan diadakannya Permindo Night Market ini omsetnya berhasil meningkat lebih dari dua kali lipat dari biasanya.

Dalam hari biasa Ice yang merupakan pedagang harian di Jalan Permindo ini hanya berpendapatan dari seratus ribu rupiah hingga dua ratus rupiah perhari. Dengan diadakannya kegiatan ini pendapatan Ice bisa mencapai lima ratus ribu hingga enam ratus ribu rupiah. 

Permindo Night Market yang menjadi iven rutin tiap malam minggu ini, dan dihadiri hingga delapan ribu orang, juga membuka peluang bagi warga kota yang ingin berpartisipasi menjajakan dagangannya (kuliner, fashion atau produk-produk industri kreatif lainnya). Caranya, silakan mendaftar kepada Dinas Perdagangan Kota Padang, dan dapat melihat informasinya di akun Instagram @PermindoNightMarket.

Permindo Night Market dalam setiap pekannya juga menghadirkan panggung kreatif bagi para mahasiswa dari setiap kampus. Mereka bisa memperlihatkan kebolehannya di arena itu.


Wartawan : M Reza Iswari
Editor : sc.astra

Tag :#permindo night market #padang #komunita padang kreatif

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com