HOME PENDIDIKAN KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 5 Maret 2024

Perkuat Program Digitalisasi, Pontren Kauman Padang Panjang Gandeng CSID Malaysia

Usai penandatangan MoU, Mudir Kauman Derliana poto bareng pimpinan CIDS Malaysia, Selasa (5/3/2024) di aula  kampus Kauman Muhammadiyah.
Usai penandatangan MoU, Mudir Kauman Derliana poto bareng pimpinan CIDS Malaysia, Selasa (5/3/2024) di aula kampus Kauman Muhammadiyah.

Perkuat Program Digitalisasi, Pontren Kauman Padang Panjang Gandeng CSID Malaysia

Pd. Panjang (Minangsatu) - Mendorong digitalisasi pendidikan dan pembelajaran. Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, menjalin kerja sama dengan The Collaborate Instructional Design System (CIDS) Malaysia.

Kerja sama tersebut merupakan lanjutan dari program digitalisasi  tengah digalakkan pihak pontren, dalam menyongsong Tahun Pelajaran 2024/2025. MoU dilangsungkan di Aula Buya Ar Sutan Mansur, Selasa (5/3/2024) siang.

Mudir Pontren, Dr. Derliana, M.A pada sesi penandatangan kerja sama, menyampaikan, program ini adalah bentuk keseriusan pihaknya dalam menyongsong era digitalisasi pendidikan. Dengan program ini tenaga pendidik dan kependidikan dapat menyesuaikan diri dalam penerapan digitalisasi, tuturnya 

Ditambahkannya, kerja sama ini, selain untuk memberikan kemudahan dalam proses administrasi, juga bertujuan mempersiapkan guru-guru yang andal dalam melaksanakan pembelajaran berbasis digital. Sebagai langkah awal pihaknya telah menerapkan sistem e-Presensi dan e-Jurnal, tambahnya.

Sementara Pimpinan CIDS, Halue Mat Tahir mengatakan, kerja sama ini sangat bermanfaat bagi pesantren yang tengah mempersiapkan diri sebagai pesantren internasional. Bagi pihaknya, Kauman tidak hanya partner kerja sama, tapi juga sebagai partner dalam pengembangan mode pembelajaran yang lebih fleksibel dan efisien.   


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Program Digitalisasi #Pontren Kauman #Padang Panjang

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com