HOME BIROKRASI PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Selasa, 5 Maret 2019

Pencanangan Zona Integritas Di Pengadilan Tinggi Padang

Gubernur Irwan Prayitno saat pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Tinggi Padang
Gubernur Irwan Prayitno saat pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Tinggi Padang

Padang (Minangsatu) – Terkait gerakan Zona Integritas sebagai bagian dari upaya menciptakan pemerintahan yang bersih (clean government), Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof Irwan Prayitno mengatakan bahwa komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih itu ibarat sebuah sungai; jika hulunya bersih, maka dipastikan ke hilirnya juga bersih.

Hal ini dikatakan Irwan Prayitno saat memberikan sambutan pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Tinggi Padang di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Padang, Selasa (5/3).

Sebagaimana relis yang diterima Minangsatu, dalam arahannya Gubernur mengapresiasi Ketua Pengadilan Tinggi Padang yang telah berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dengan digagasnya zona integritas di lingkungan Pengadilan Tinggi dan Kabupaten Kota se Sumbar.

"Selaku kepala pemerintahan di Provinsi Sumbar, saya mengapresiasi gerakan Zona Integritas yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi dan jajarannya. Zona integritas adalah komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Ibarat sebuah sungai, kalau dari hulunya air sudah bersih, maka dipastikan air dihilir juga bersih," ungkap Irwan.

Sementara Ketua Pengadilan Tinggi Padang H Husni Rizal, SH menyampaikan, bahwa zona integritas adalah sebuah keniscayaan disamping juga tuntutan regulasi saat ini. Untuk itu, Husni sangat berharap dukungan semua fihak agar tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Irwan Prayitno berkesempatan memasangkan pin zona integritas kepada dua orang staf Pengadilan Tinggi Padang, dan penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas serta penekanan tombol sirene bersama Forkompimda Provinsi Sumbar sebagai tanda dimulainya zona integritas di lingkungan pengadilan tinggi sumbar beserta jajarannya.

Turut hadir Kapolda Sumbar, Dan Lantamal, Kemenkumham, Dan Rem, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan undangan lainnya.


Wartawan : relis Humasprov Sumbar
Editor : TE

Tag :Zona Integrita #Pengadilan Tinggi Padang

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com