HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 5 September 2022
Penalti Lagi, Seri Lagi, 3 Poin Semen Padang FC Kembali Raib
Selebrasi Pemain SPFC usai Escobar mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. Sayang penalti Guy Junior Buyarkan Asa 3 Poin Kabau Sirah

Palembang (Minangsatu) -  Semen  Padang FC harus kembali mengakhiri laga dengan hasil seri. Lagi-lagi hadiah penalti untuk tuan rumah buyarkan tiga poin Kabau Sirah. 

Senin (05/09/2022), berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jaka Baring SPFC harus puas dengan hasil seri 2-2. 

Sempat unggul 2 gol di babak pertama lewat gol Silvio Escobar dan Rosad Setiawan, hadiah penalti yang diperoleh pemain Sriwijaya FC Guy Junior di menit akhir babak kedua memaksa pertandingan berakhir seri. Sebelumnya Sriwijaya mampu memperkecil ketertinggalan juga lewat eksekusi free kick Guy Junior. 

Sejatinya laga Sriwjaya FC versus SPFC berlangsung menarik dengan terjadinya saling serang antar kedua tim. 5 menit pertama tim tuan rumah mampu mengontrol pertandingan. Beberapa kesalahan passing nyaris membahayakan gawang Samuel Reimas. 

Memanfaatkan serangan balik dengan kombinasi umpan pendek, menit ke 11' Silvio Escobar sukses membobol gawang Sriwijaya FC. Striker naturalisasi ini mampu memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok Naufal Rahmanda. 

Ketinggalan 0-1, Sriwijaya FC terus meningkatkan intensitas serangan. Keadaan ini membuka ruang di pertahanan Sriwijaya FC. Alhasil menit ke-30', Rosad Setiawan menggandakan kemenangan SPFC usai memanfaatkan kesalahan lini belakang Sriwjaya FC. Dengan tenang, Rosad menaklukan penjaga gawang Sriwjaya Yoewanto Stya Benni. Skor 0-2 untuk Semen Padang bertahan hingga istirahat babak. 

Usai turun minum, Sriwijaya FC langsung mengambil kendali serangan. Menit 58′, Guy Junior berhasil memperkecil jarak setelah free kicknya gagal diantisipasi Samuel Reimas. 

Usai gol tersebut, Sriwijaya FC terus meningkatkan serangan. Sedang SPFC cenderung bermain bertahan dengan sesekali mengandalkan serangan balik. Intensitas pertandingan terus meningkat. Kondisi cuaca hujan membuat lapangan licin. Akibatnya beberapa pelanggaran tak bisa dielakkan. 

Beberapa pemain Semen Padang FC terdampak cedera pun ditarik keluar pelatih Delfi Adri. Wiganda Pradika, Naufal Rahmanda, Silvio Escobar dan Genta Alparedo dan digantikan Finno Andrianas, Agung Saputra, Rori Pranandi dan Drey Buyung Panyalay. 

Beberapa detik jelang peluit panjang, petaka datang menghampiri SPFC. Kembali Guy Junior jadi mimpi buruk Samuel Reimas. Guy Junior yang menjatuhkan diri di kotak penalti, berbuah hadiah hukuman penalti yang berbuntut gol kedua Sriwijaya FC di menit 90+6′, sekaligus menutup pertandingan imbang 2-2. 

Usai pertandingan, dalam sesi konferensi pers menanggapi dengan datar hasil pertandingan tersebut. Menurutnya, SPFC akan kembali fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan berjalan aman dan lancar. Sangat menarik untuk ditonton, tapi dari segi hasil kami sangat kecewa. Sempat unggul 2-0 lalu draw menjadi 2-2. Itulah hasil yang patut kita syukuri, mudah-mudahan ke depan akan lebih baik," jelasnya.

"Target kita ke depan tetap sama, yaitu meraih poin penuh. Apalagi kita main di kandang. Saat away saja kita bisa berbuat apalagi di kandang nanti," tambah Coach DA. 

Sementara itu, kapten tim sekaligus pencetak gol pertama SPFC Silvio Escobar tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Bagi Escobar penting bagi dirinya untuk tetap berfikir positif guna menatap laga selanjutnya.

"Terimakasih untuk tim pelatih dan seluruh pemain. Sebagai striker saya senang bisa cetak gol. Untuk hasil kita kecewa karena kita mentargetkan poin penuh. Barangkali ada hal-hal yang tak perlu dibicarakan lagi, cukup dimengerti. Tetap berfikir positif untuk kedepannya," tutupnya. 

Daftar Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Yuwono Stya Beny (PG); Bayu Setiawan, Zakaria, Muchlisin Azis Hutagalung, Rendy Siregar; Yu Hyun Koo, Amirul Mukimin (c); Muhammad Nur Iskandar; Fiwi Dwipan, Tomi Darmawan, Guy Junior 

 

SEMEN PADANG FC: Samuel Reimas (PG); Wiganda Pradika, Agus Nova Wiantara, Andika Kurniawan, Zulkifli Kosepa; Dwi Andika Cakra Yudha, Rosad Setiawan, Genta Alparedo; Nurdian Syaputra Chaniago, Naufal Rahmanda, Silvio Escobar (c)

 

 


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#semenpadangfc #kabausirah #liga2 #spfc #delfiadri #liga1 #ligaindonesia #beritabolaminangsatu #lensabolaminangsatu #viral #updateberitasemenpadangfc

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News