HOME BIROKRASI KOTA PADANG

  • Kamis, 27 Juli 2023

Pemko Padang Bagikan Dana Operasional Triwulan II 2023, Segini Nominalnya

Pencarian dana operasional Kecamatan di Kota Padang. (dok. Diskominfotik Padang)
Pencarian dana operasional Kecamatan di Kota Padang. (dok. Diskominfotik Padang)

Padang, Minangsatu - Wali Kota Padang Hendri Septa telah menyerahkan dana operasional triwulan II pada 3 kecamatan di Kota Padang pada Rabu (26/7/2023) kemarin. 

Tiga kecamatan itu yakni, Padang Timur, Padang Selatan dan Bungus Teluk Kabung. Dengan demikian, sembilan kecamatan sudah menerima dana operasional triwullan II tahun 2023.

Dana operasional diberikan pada ribuan RT/RW, Guru TPQ/TQA dan MDT, Imam Masjid, Kader PAUD serta Kader Posyandu. Besaran dana operasional yang diterima masing-masing Ketua RT per bulan sebesar Rp385 Ribu, Ketua RW sebesar Rp445 ribu. 

Sementara, untuk guru TPQ/TQA dan MDT per bulan untuk sertifikasi A mendapatkan Rp650 Ribu, sertifikasi B Rp500 Ribu, Sertifikasi C Rp400 ribu.  Selanjutnya, imam masjid perbulannya mendapatkan Rp180 Ribu, Kader Posyandu Rp100 Ribu dan Kader PAUD Rp50 ribu

Wako Hendri Septa mengatakan, Ketua RT/RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, serta kader Paud dan Posyandu merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kota Padang.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan berupa uang operasional setiap tiga bulan sekali.

Menurut Hendri Septa RT/RW, Guru TPQ/TQA dan MDT, Imam Masjid, Kader Paud, serta Kader Posyandu ialah pemimpin ditengah masyarakat, menjadi mata dan telinga Pemko Padang.

"Terima kasih telah melayani masyarakat Kota Padang. Semoga uang operasional ini dapat menjadi penunjang kinerja bapak ibu semua. Mari terus tingkatkan pelayanan," ucap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengajak para RT/RW, kader PAUD dan Posyandu, imam masjid dan para guru TPQ/TQA dan MDT untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun, yang jatuh pada Senin, 7 Agustus 2023 mendatang.

"Mari bersama-sama kita meriahkan peringatan hari jadi kota kita ini. Berbagai kegiatan akan kita gelar diantaranya, Gowes Siti Nurbaya, festival bajamba, jalan santai, pawai telong-telong dan lainnya. Semoga hari jadi Kota Padang ini berkesan bagi kita semua," tutup Wako. (*)


Wartawan : -
Editor : Siska Afriani

Tag :Pemko Padang, Dana Operasional,

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu