HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Sabtu, 6 Agustus 2022
Pelari Andalan Kota Solok Raih Emas Di Kejurnas Atletik 2022 Di Semarang Jawa Tengah

Semarang (Minangsatu) - Pelari andalan Kota Solok Wilna Selvi berhasil menyabet medali emas dalam Kejuaran Nasional (Kejurnas) Atletik tahun 2022 di Stadion Atletik Tri Juang Lomba Kota Semarang Jawa Tengah, Sabtu (06/08/22).

Pelari yang turun pada jarak 3000 meter tersebut menyisihkan 20 pelari lainnya dengan melalap waktu 10 menit 59 detik, disusul pelari Adinda Ayuningtyas medali perak dari Jogyakarta dengan waktu 10 menit 57 detik, sementara untuk medali perunggu direbut pelari Fetri Tepu dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan waktu 10 menit 58 detik.

Menurut Kabid Olahraga dan Prestasi Dispora Kota Solok Anwar yang mendampingi atlet  Kejurnas di Semarang ini diikuti para atlet yang berprestasi dari seluruh Propinsi di Indonesia. 

Tapi pelari Wilna Selvi pelajar SMP 3 Kota Solok turun dalam keadaan fit dan percaya diri dengan semangat membawa nama Sumatera Barat. 

Bahkan lomba yang disaksikan Sekum PASI Sumbar Editiawarman sejak awal garis start pelari Wilna memang melesat digaris depan, pada menit pertama 21 orang pelari yang mewakili daerahnya nampak sejajar, tapi memasuki jarak tempuh 1000 meter, mulai satu persatu tercecer.

Bahkan diterik sengatan matahari pelari Kota Solok secara mengejutkan terus memimpin didepan, dengan semangat dan tepukan penonton menambah semangat pelari mungil ini, bahkan memasuki jarak tempuh 2.500 meter Wilda tanpa kenal lelah langsung spirint dan finis di tempat pertama.

Dalam keadaan yang berkeringat Pelari Wilna Selvi mendapat kalungan medali Emas pertama dari Sumatera Barat dari Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta disaksikan Sekum PASI Sumbar Editiawarman dan Kabid Olahraga dan Prestasi Dispora Kota Solok Anwar.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#atletik, #kotasolok