HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Minggu, 5 Juni 2022
Pacu Kudo Turut Gairahkan Ekonomi Dan Petani Peternak
Dua ekor kuda ditunggangj sang joki tengah mencoba gelanggang Bancah Laweh sebelum ikut lomba, Minggu (26/6/2022) mendatang.

Pd. Panjang (Minangaatu) -Tak beberapa hari lagi Pordasi Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) akan menggelar alek anak Nagari Pacuan Kudo, Minggu (26/6/2022) mendatang, di gelanggang pacuan Bancah Laweh. 

Menurut Ketua Pelaksana Delius Putra, saat ini kuda kuda terbaik dari Bukittinggi, Payakumbuh dan Solok, sudah mulai berdatangan untuk mencoba lapangan Bancah Laweh sebelum bertanding. 

"Termasuk tuan rumah Padang Panjang. Diprediksi, pekan ini kuda kuda dari Kab/Kota lain di Sumbar juga akan berdatangan," terang Delius. 

Sementara Wali Kota, Fadly Amran, sekaligus Ketua Pordasi Padang Panjang Batipuah X Koto berharap, ajang pacu kudo digelar sekarang kiranya dapat turut menggairahkan ekonomi rakyat bergerak di sektor kuliner. 

"Termasuk memberi motivasi pada warga petani ternak di kota ini," ujarnya. 

"Hal lain tak kalah penting  disampaikan Fadly, jika alek pacu kudo juga miliki makna besar dalam mempererat tali ikatan silaturrahmi warga Pabasko. Termasuk dalam upaya pelestarian nilai nilai seni dan budaya tradisi," tukuknya.(*)


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang, #pacukuda, #pordasi