HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Sabtu, 1 Januari 2022
Optimus Prime Hadir Di Kota Solok
Optimus prime di kota Solok

Kota Solok (Minangsatu) - Satu dari sekian superhero fiktif yang mentereng dalam dunia perfilman ternyata dapat dijumpai di ruas jalan protokol Kota Beras, Solok nan Indah. 

Adalah Optimus Prime, lakon dalam cerita Transformers tersebut dapat dijumpai kala senja menyapa di sepanjang jalan K.H Ahmad Dahlan. Hingga larut menjelang sekitar pukul 11 malam, si robot besar itu berjalan santai menghibur pengguna jalan. 

Langkahnya yang berat karena design 20 Kilogram, tidak mengurangi ramah sapanya kepada yang masih bergiat hingga malam. Pun begitu dengan satu atau dua jepretan juga bisa untuk sekedar mengingat moment bersamanya. Lepas itu, jangan lupa selipkan kenangan di kantong kiri dan kanannya yang bertuliskan "Bayar Sukarela". 

Optimus Prime tentu tidak berjalan dengan sendiri. Ada aktor didalam kostum Hero tersebut yang pembuatan designnya memakan biaya tidak kurang dari 5 juta rupiah. Dia adalah Abi Sukma Wijaya. Abi, sapaan akrab pemuda 19 tahun tersebut berjalan menyusuri titik keramaian didampingi abangnya, Anton.

"Abi memang harus didampingi, karena kalau tidak akan banyak orang yang mencuri uang yang terkumpul di kantongnya", jelas Anton kepada Minangsatu. 

Setiap hari Abi mandi keringat. Panas, gerah dan tentu saja lelah sudah bersahabat dengan Abi. Tidaklah muluk-muluk Abi dan Anton dalam berharap. Tidak untuk menambah pundi-pundi rekening, apalagi menyamai penghasilan komisaris. Hanya untuk sekedar makan sehari-hari, bayar kontrakan rumah, biaya sekolah adik dan belanja mingguan ibunda ke pasar. 

Ikhtiar dua saudara itu rupanya juga pernah mereka lakukan di beberapa kota. Diantaranya Kota Padang, Kota Bukittinggi dan Kota Jambi. "Beda kota, beda juga kesulitan yang di temui. Apalagi kalau panas, lelahnya semakin terasa", ujar Abi. 

Mereka berharap usaha yang dilakukan ini selain menghibur, semoga juga dapat terus jadi penyambung hidup mereka.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : melatisan

Tag :#optimus prime