HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Jumat, 4 Februari 2022
M.Rizky Maulana, Putra Matur Palang Pintu Terakhir UMS 1905
Rizky dipercaya selalu untuk mengisi starting line up dan berhasil mengantar UMS meraih peringkat 3 DKI dan lolos ke fase nasional.

Jakarta (Minangsatu) - Tampil ciamik di 5 pertandingan Liga 3 regional DKI bersama UMS 1905 dengan rekor 17 kali save dan hanya 7 kebobolan, adalah sebuah permulaan yang bagus dalam meniti karir sebagai penjaga gawang.

M. Rizky Maulana nama lengkapnya. Putra Matur kelahiran Tangerang, 31 Oktober 2001 lalu ini, berhasil lolos ke fase nasional Liga 3 setelah klubnya UMS 1905 menduduki peringkat 3 DKI di bawah Batavia FC dan ASIOP.

Lahir dan besar di perantauan merupakan suatu berkah tersendiri bagi Rizky. Putra dari Pasangan Soleh warga Tangerang dan Yulia Elfianti asli Surau Banda Matur Kabupaten Agam ini, Rizky memulai pendidikan sepakbolanya di SSB Putra Kadu Tangerang. Disana Rizky memperoleh teknik-teknik dasar menjadi penjaga gawang yang handal.

Memasuki SLTA, Rizky yang besar di perantauan ingin juga menikmati suasana pendidikan di kampung halaman. Penggemar Manuel Neuer ini akhirnya bergabung dengan SMK Negeri 1 Matur pada 2018.

Lagi-lagi, panggilan untuk berkarir di pulau Jawa membuat Rizky hanya 2 tahun di sekolah tersebut. Tahun 2020, Rizky kembali ke Tangerang dan mencoba ikut seleksi di UMS. Gayung bersambut, Pelatih Kepala UMS Arifin kepincut dengan bakat anak muda ini. Alhasil, Rizkypun bergabung dengan UMS untuk bertarung di Liga 3 DKI. Berkat konsistensinya, Rizky dipercaya selalu untuk mengisi starting line up dan berhasil mengantar UMS meraih peringkat 3 DKI dan lolos ke fase nasional.

"Semoga saya bisa tampil bagus kembali di fase nasional dan UMS bisa lolos ke Liga 2," ujar Rizky kepada Minangsatu, Jumat (4/2/2022).

Bagi Rizky, berkarir di pulau Jawa adalah suatu tantangan tersendiri. Bisa membela klub sebesar Persija adalah cita-citanya sedari kecil. Namun, membantu klub kampung halaman adalah kebanggaan tersendiri baginya. "Saya menyukai Persija dari kecil. Saya tumbuh di lingkungan yang mengidolakan "Macan Kemayoran". Wajar kiranya saya berharap suatu saat menjadi penerus Abang Andritany. Namun, bisa membela Semen Padang suatu saat adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa tentunya," paparnya.

Sesuai jadwalnya, UMS akan mulai perjuangannya di fase nasional menghadapi Persipa Pati pada hari Minggu 6 Februari mendatang. UMS tergabung di Grup G bersama tuan rumah Persipa Pati, Gasko Kolaka, dan PS Bangka. Saatnya bagi Rizki untuk menunjukkan kapasitasnya bahwa ia layak menjadi salah seorang penjaga gawang masa depan Indonesia.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :Tagar : #mrizkymaulana #mrizkymaulanaums #ums1905 #liga3dki #liga3nasional #mrizkymaulanamatur #matur #sepakbola #pesepakbolasumbar