HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 16 September 2021
M.Iqbal Jalani Debut Di K-League 3 Bersama Cheongju. FC
M. Iqbal

Cheongju (Minangsatu) - Setelah sempat diturunkan pada laga friendly match (07/07/2021) lalu saat menghadapi Suwon Samsung, Eks Timnas U-19 M. Iqbal akhirnya merasakan partai debutnya di K-League 3. 

Iqbal diturunkan pelatih Wong San Seo kala Cheongju FC bersua pemuncak klasemen Gimpo FC, Rabu (15/09/2021). Partai tersebut berakhir draw 0-0 untuk kedua tim.

M.Iqbal masuk di menit 83 jelang akhir babak kedua menggantikan Sheung Cheol Kwon. Berbeda dengan saat friendly match lalu dimana Iqbal bermain di posisi wing kanan, kali ini Iqbal bermain di posisi wing kiri.

Dihubungi Minangsatu, Kamis (16/09/2021), M. Iqbal mengungkapkan syukurnya telah menjalani debut di Liga Korea. Bagi Iqbal pertandingan ini juga termasuk debut profesionalnya saat bermain di luar negeri.

“Alhamdulillah, luar biasa. Saya menjalani debut bersama Cheongju. FC di Liga Korea. Terimakasih untuk pelatih yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Hari ini saya dapat pelajaran dan pengalaman berharga dalam karir saya sebagai pesepakbola,” tuturnya.

Dijelaskan Iqbal, dirinya merasa sangat menikmati pertandingan tersebut dan yakin akan tetap bisa bersaing dengan pemain-pemain asli Korea lainnya.

“Ya, meskipun ini debut, tapi saya sangat enjoy dan bermain tanpa beban. Tim pelatih dan rekan-rekanpun sangat support. Tentunya ini menambah optimisme saya untuk bisa lebih baik pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Namun, Iqbal tidak menampik bahwa kendala bahasa adalah salah satu ujian bagi dirinya dalam berkomunikasi bersama rekan-rekan satu tim. Iqbal baru bisa menguasai bahasa Korea pada level dasar.

“Komunikasi dengan teman-teman sedikit terkendala karena saya belum fasih berbahasa Korea. Namun, saya yakin hal tersebut bisa saya lalui. Saya akan belajar lebih giat menguasai Bahasa Korea,” pungkasnya.

Saat ini Cheongju FC berada di peringkat ke 12 tabel klasemen dengan raihan 24 poin. Rencananya, klub asal Kota Cheongju ini akan melakoni partai ke-23 menghadapi Yangju Citizens pada 25 September mendatang.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#K-League

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News