HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 20 November 2022
Meskipun Menang Besar, Tim Futsal Putri Sumbar Tetap Gagal Melangkah Ke Semifinal POMNas 2022
Tim Futsal Putri Sumbar

Padang (Minangsatu) - Skor kemenangan besar 5-1 atas tim futsal putri Jambi, Sabtu (19/11/2022) ternyata tak cukup untuk mengantarkan tim futsal Putri Sumatera Barat ke semifinal POMNas 2022. 

Tim Futsal Putri tergabung di Grup A bersama DKI, Jawa Barat, Jambi, dan Sulawesi Tenggara. Tuan rumah hanya mengumpulkan 6 poin, tertinggal dari DKI Jakarta di puncak klasemen dengan 12 poin dan Jawa Barat di posisi runner-up dengan 9 poin. Sementara itu, Jambi dan Sulawesi Tenggara masing-masing memperoleh 1 Poin. 

Meski tidak lagi menentukan, laga terakhir penyisihan grup A antara Sumbar menghadapi Jambi berlangsung sengit dan menarik. Menit ke-13' Neila berhasil menyumbang gol pertama untuk Sumbar. Disusul rekannya Ayu Yulya, pada menit ke-15' untuk menggandakan menjadi 2-0. Di penghujung babak pertama, pemain Sumbar lainnya Mutiara berhasil melengkapi kemenangan Sumbar menjadi 3-0. 

Usai turun minum, Tim Futsal Jambi sempat mengejutkan tuan rumah lewat aksi Puja Editia Cantika. Eksekusinya berhasil membobol gawang Sumbar yang dijaga Nabila, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1. 

Tersentak oleh gol Puja, Tim Futsal Sumbar kembali mengganas. Menit ke-26' pemain Sumbar Salsabila berhasil mencetak gol indah. Sehingga skor menjadi 4-1. Menit ke-35' Sumbar kembali menjauh. berhasil cetak gol kelimanya. Skor 5-1 untuk kemenangan Sumbar menutup laga siang itu.


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News