HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Rabu, 23 November 2022
Meski Alami Cedera, Hilda Sisri Rahayu Berhasil Sumbangkan Medali Untuk Sumatera Barat
Hilda Sisri Rahayu sumbangkan medali perunggu untuk Sumatera Barat

Padang (Minangsatu) - Atlet Sumbar berhasil sumbangkan 3 medali pada hari keempat cabang Atletik di venue Lintasan Atletik Universitas Negeri Padang, Rabu (23/11/2022) . 

Hilda Sisri Rahayu, yang kini masih menimba ilmu di Universitas Negeri Padang berhasil sumbangkan medali perunggu pada nomor lari gawang putri 400 meter dengan catatan waktu 65, 71 detik. 

Perjuangan Hilda patut diapresiasi, meskipun alami cidera engkel seminggu sebelum pertandingan, Hilda tetap tampil maksimal.

"Seminggu sebelum pertandingan, saya sempat alami cedera engkel. Meskipun demikian, saya tetap berusaha semaksimal mungkin," ucap Hilda. 

"Saat pertandingan, saya sempat satu kali menabrak gawang, meskipun terasa sakit karena cedera masih belum sepenuhnya sembuh, namun dengan tekad yang kuat saya bisa menyelesaikan pertandingan, dan alhamdulilah saya bisa meraih medali perunggu. Meski disayangkan target saya sebelumnya adalah medali emas," tambahnya. 

Tak hanya Hilda, dari nomor lempar lembing putra Erit Martahiret Sy tampil gemilang. Herit berhasil sumbangkan medali perak untuk Sumbar dengan lemparan sejauh 56,73 m. 

Pada nomor jalan cepat Putra 1.000 meter, Muhammad Saleh juga ikut  sumbangkan medali  perunggu. 

Sampai hari keempat Sumbar berhasil kumpulkan 4 total medali, dengan rincian 1 perak dan 3 perunggu. 

Sementara itu, DKI Jakarta masih kukuh pada posisi pertama perolehan medali dengan total 23 medali, disusul oleh Jawa Timur 13 medali dan Sumatera Utara 9 medali.


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #atletik #basket #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud