HOME OLAHRAGA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Rabu, 17 November 2021
Meriahkan HUT PGRI Dan HGN 2021, PGRI Sijunjung Gelar Pertandingan Olahraga
Usai pembukaan Kadis Dikbud, Kacabdin Wilayah V, Pengurus PGRI, foto bersama dengan salah satu kontingen

Sijunjung (Minangsatu) - Kendatipun kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia  (HUT PGRI) ke 76 dan Hari Guru Indonesia (HGN) tahun 202I, di Kabupaten Sijunjung sudah ditabuh sejak seminggu belakangan, namun kegiatan ini dibuka secara resmi Rabu (17/11) di lapangan permanen voli ball, SMAN 2 Sijunjung.

Pembukaan yang menghadirkan seluruh kontingen PGRI Cabang (Kecamatan) juga dihadiri Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Sumbar Wilayah V, Drs. Adrial, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Usman Gumanti, S.Pd,M.M., didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaiannya Afdarul Syukri dan beberapa Kasi lainnya.

Seperti yang disebutkan Ketua Panitia HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021, Sijunjung, Husnal Petra, S.Pd, melalui Sekretarisnya Witriadi, S.Pd, didampingi Bendahara PGRI setempat Purwani, S.Pd dan Gusmanidar S.Pd, kegiatan HUT ini sudah dimulai sejak minggu lalu cabang bola kaki "Cabang bola kaki PGRI Sijunjung mengadakan turnamen dengan menghadirkan kabupaten/kota lainnya," ujar Witriadi.

Selain turnamen bola kaki, selesai pembukaan secara resmi oleh Kepala Dikbud bersama Kacabdin Wilayah V, dipertandingkan tiga cabang olah raga masing masing voli ball Pa/Pi, tenis meja Pa/pi dan bulutangkis putra saja. Tiga cabang ini akan berlangsung Rabu - Kamis (17-18/11), sementara dua cabang lagi Solo song dan MTQ dilaksanakan Kamis (18/11)

Saat pembukaan, tambah Witriadi,  Ketua PGRI Syaiful Husein, melaporkan bahwa cabang yang dilombakan ini hasil terbaik akan dikirim untuk kegiatan HUT tingkat propinsi di Padang Panjang 27-28 dan 29 mendatang. " Untuk ke propinsi akan diambil yang terbaik dalam ajang pertandingan dan perlombaan ini," terang Witriadi mengulang penyampaian Ketua PGRI setempat saat pembukaan.

Untuk kompetisi bolakaki, pada putaran pertama, Tim bolakaki PGRI Kabupaten Solok dan Dharmasraya, tersingkir untuk maju ke babak berikutnya, sementara Tim PGRI Sijunjung Maju menjadi duta untuk menunggu hasil putaran ke dua Kamis (18/11) antara kesebelasan PGRI Kota Bukittinggi, Tanah Datar dan Sijunjung Jaya.

Kadis Dikbud Usman Gumanti,saat pembukaan sangat mengapresiasi kegiatan para guru ini dalam memeriahkan HUT dan HGN 2021. Malah ia berharap ke depan bisa memperluas kegiatan lagi dengan bentuk peningkatan kepropesinalan dalam bertugas.

" Jagan hanya bidang agama, seni dan olahraga saja, ke depan dapat pula diperlombakan tentang kreatifitas guru dalam memformat pembelajaran," harap Usman, sambil mendampingi Kacabdin Wilayah V, Drs. Adrial melakukan service pertama tanda pertandingan voli ball dimulai


Wartawan : Syaiful Husen
Editor : melatisan

Tag :#Pengurus PGRI