HOME PEMBANGUNAN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Senin, 12 November 2018

Mentawai Kembali Terima Bantuan Alat Dan Mesin Pertanian

Tuapeijat, (Minangsatu) — Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali mendapatkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), hal itu untuk menunjang pengembangan pertanian di Kepulauan yang dijuluki Bumi Sikerei ini.Senen (12/11)

Sedikitnya 172 unit Alsintan yang diserahkan langsung oleh pihak Kementerian kepada Bupati Kepulauan Mentawai diantaranya, berupa 34 unit Hand traktor, 29 unit pompa air, 78 unit hand spayer, 5 unit Rice Transplanter dan 26 unit alat tanam jagung. 

Hermanto Anggota Komisi IV DPR RI saat menyerahkan Alsinta di Halaman Kantor Bupati Mentawai, mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan upaya untuk mendukung swasembada pangan di Nusantara khususnya di Kepulauan Mentawai. 

"Untuk meningkatkan swasembada pangan, tentu harus didukung dengan alat yang lebih efisien, dengan adanya alat dan mesin ini, masyarakat diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan khususnya yang kita harus kembang Padi, Jagung dan Kedelai, " ungakapnya saat menyerahkan bantuan tersebut. 

Di tempat yang sama Bupati Kepulauan Mentawai Yudas menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian pertanian yang sudah memberikan bantuan tersebut. "Hari ini kita mendapatkan kunjungan dari bapak Hermanto Anggota DPR RI untuk menyerah alat dan mesin pertanian," ucapnya

Selanjutnya ia menyampaikan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan tersebut untuk mempergunakan alat dan mesin pertanian dengan sebaik mungkin, "Harapan kami kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik, apa pun bentuk bantuannya harus kita syukuri dan kita pergunakan dengan baik," tuturnya. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai Novriadi, Unsur Forkopimda dan sejumlah kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut. (Rd)


Wartawan : Redi
Editor :

Tag :#mentawai#alatpertanian

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com