HOME PARIWISATA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 21 April 2021
Menparegraf RI Sandiaga Salahudin Uno Puji Desa Wisata Kubu Gadang
Sandiaga Uno disambut siswa Desa Kubu Gadang,

Pd.Panjang (Minangsatu) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu petang, kunjungi Desa Wisata Alam Kubu Gadang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.

Pada kesempatan itu, Sandiaga turut didampingi Wako Fadly Amran dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemko. Kehadiran Sandiaga di lokasi, disambut tokoh masyarakat setempat.

J Dt Sati salah seorang pemuka masyarakat, memasangkan deta ke kepala Sandiaga sebagai penghormatan manakala Sandi masuki kawasan Wisata Kubu Gadang. 

Tidak itu saja,  kedatangan Sandi telah dua kali ke Kubu Gadang juga disambut tarian siriah di carano dan lambaian bendera selamat datang dari siswa TK dan SD. "Selamat datang pak Mentri", sorak puluhan siswa.

Kata Sandiaga Uno, dia tertarik dengan objek wisata Kubu Gadang karena kebersamaan warga yang mampu mengkolaborasi satu ide objek wisata lokal mengemas sebuah budaya (atraksi silek lanuah) dengan alam. 

"Habis pandemi, kita akan bantu mendorong kawasan wisata yang mengemas seni budaya dengan alam," ujar Sandiaga Uno.

Secara terpisah Dt Sati menambahkan, ia sangat berterimakasih pada Pemko dan unsur lain yang telah ikut berperan membesarkan Desa Wisata Kubu Gadang sebagai sebuah pusat destinasi wisata di kota ini. Diluar Ramadan, dihari Minggu lokasi wisata diramaikan penjualan aneka kuliner tradisi, tukuk Dt Sati.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang