HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 15 September 2021
Menkeu Sri Mulyani Apresiasi Kota Padang Panjang Lima Kali Raih WTP
Setdako Padang Panjang Soni B Putra didampingi Kepala BPPKAD, Winarno, SE saat ikuti Rakernas Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Negara dilangsungkan secara virtual bersama Menkeu Sri Mulyani, Selasa (19/2021).

Pd. Panjang (Minangsatu) - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, SE, M. SC. Ph. D, dalam Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang dilangsungkan secara virtual, Selasa (14/9/2021), memberikan apresiasi kepada entitas pelaporan keuangan yang memperoleh opini Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Dalam Rakernas yang mengusung tema. Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama hadapi Pandemi itu. Sri Mulyani dalam pidatonya lebih menekankan, bagaimana ditengah pandemi Covid-19 dalam upaya pemulihan ekonomi nasional pengelolaan keuangan negara dapat dilaksanakan secara akuntabel dan transparan yang dapat berujung pada kualitas laporan. 

"Keberhasilan mengelola keuangan negara secara akuntabel dan transparan, indikator keberhasilan dengan diperolehnya Opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Kementerian, Lembaga atau Pemerintah Daerah," kata Sri Mulyani. 

Di Sumatra Barat Kota Padang Panjang merupakan salah satu dari 17 instansi (Kota) telah lima kali berturut-turut  menerima penilaian Opini WTP dari BPK RI. Di kesempatan Rakernas yang juga diwarnai lounching buku berjudul, “Mengawal Akuntabilitas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020”, Kota Padang Panjang juga memperoleh Penghargaan. 

Kegiatan Rakernas berlangsung secara virtual ini, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dr. Winarno, ME, Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan, Yetti Syofyarni, ME, Kepala Sub Bidang Akuntansi, Deni Murivia, SE bertempat di Balai Kota Silaing Bawah.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang